Pembukaan MTQN Ke-33 Di Tanbu Ditunda

0
212
Batulicin – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Ke-33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Kabupaten Tanah Bumbu yang semula dijadwalkan pada Sabtu (3/4/21) malam dinyatakan ditunda.
Pernyataan itu disampaikan Pj Gubernur Kalimantam Selatan, A Safrizal dalam konferensi pers di Banjarmasin melalui  Zoom Meeting, sekira pukul 15.30 Wita
Keputusan  itu lanjut gubernur setelah dilaksanakan rapat koordinasi dengan Forkopimda dan LPTQ juga Bupati Tanbu dengan sejumlah pertimbangan keselamatan masyarakat dan mencegah meningkatnya  kasus terkonfirmasi Covid-19.
“Dengan berat hati dan bersedih hati, maka kami nyatakan pelaksanaannya ditunda selanjutnya akan dilakukan secara virtual,” terang Gubernur.
Sebelumnya pembukaan MTQ ke -33 tingkat Kalsel semula direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu 3 April 2021 malam dan akan berlangsung hingga 8 April 2021.
” Kami berharap penundaan ini, menjawab pertanyaan semua pihak terkait alasan penundaan pelaksanaan yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid di Tanbu,” pungkasnya
Terkait pelaksanaan MTQN secara virtual, Gubernur belum bisa memastikan kapan akan digelar menunggu hasil laporan yang nanti disampaikan oleh LPTQ, terkait teknis pelaksanaannya.
Sebelumnya Pemprov Kalsel mensyaratkan seluruh peserta wajib mengantongi hasil swab PCR negatif untuk ikut meramaikan agenda ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here