Bersama ‘Si Kadal’ Disdukcapil Jelajahi Pedalaman Tanah Bumbu.

0
89
Batulicin,WTol – Setelah Program Sisir Desa ke seluruh kecamatan dan kunjungan rutin ke desa-desa di Bumi Bersujud, Disdukcapil Tanbu kembali melakukan inovasi pelayananan melalui sisir kawasan pedalaman ( SiKadal)
Dengan menggunakan satu unit mobil double cabin dan satu mobil pelayanan (bus mini) serta 4 motor trail,rombongan petugas dari disdukcapil Tanbu berangkat menuju Kecamatan Kusan Hulu.
Keberangkatan para petugas Disdukpencapil tersebut mengemban misi pelayanan kependudukan di tiga desa diwilayah tersebut.
“Ada 3 desa yang akan didatangi rombongan Si Kadal di Kecamatan Kusan Hulu,yakni Desa Batu Bulan, Tamunih dan Dadap Kusan Raya,”ungkap Kursani, Kepala Dinas Pendukcapil Tanbu melepas rombongan, Kamis (24/10/19)
Baca Juga : Hari Santri Nasional Bupati Serahkan 500 Mushaf Al-Qur an
Baca Juga : Dispersip Gelar Diseminasi Kearsipan Bagi Aparatur Desa
Si Kadal atau Sisir Kawasan Pedalaman, adalah kegiatan yang dilakukan Disdukcapil guna memberikan layanan adminstrasi kependudukan di beberapa wilayah yang sulit dijangkau.
Kursani berharap, layanan ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga desa tersebut, dalam pemenuhan layanan kependudukan dan guna mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).
“Disdukcapil terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya, tidak hanya di kantor, namun juga mendekatkan pelayanan itu ke masyarakat,” tutupnya.
Sebanyak 12 orang pegawai Disdukcapil akan memberikan pelayanan admunistrasi kependudukan selama 5 hari kedepan, terhitung sejak hari ini hingga 28 Oktober 2019 mendatang.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here