Pelantikan Kader HMI Komisariat Tanbu Dan Seminar Kewirausahaan Usung Tema Lembaga Ekonomi Umat

0
362
Batulicin,WTol – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Kab Tanah Bumbu melaksanakan pelantikan kader sekaligus seminar wirausaha yang dilaksanakan di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati Tanah Bumbu, Minggu 22/12/19)
Usai pelantikan dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Kewirausahaan dengan narasumber di sampaikan langsung oleh Makhruri S.E (Ketua KPU Tanbu) dan Abdul Hamid S.Ag, M.M, (Kemenag Tanbu) Narasumber lainnya yakni Akram Sadeli (HIPMI Tanbu) dengan materi membangun wirausaha.
Seminar kewirausahaan mengusung tema membentuk jiwa wirausaha bagi masyarakat Tanah Bumbu,mandiri dan kreatif dalam persaingan global melalui lembaga ekonomi umat
Digelarnya seminar wirausaha bertujuan agar kader-kader HMI mampu menjadi pengusaha yang mandiri.
Dengan kemandirian tersebut diharapkan akan mempertegas eksistensi HMI sebagai organisasi yang mampu berbuat dengan kemampuan financial sendiri,sehingga dalam menyuarakan isu-isu islam HMI mampu menjadi gerakan yang benar-benar independen.
Salah satu materi dalam seminar tersebut disampaikan oleh M. Akram Sadli selaku Ketua Hipmi bidang koperasi UKM dan start up, dikatakan,bahwa kesiapan karakter pengusaha harus diasah mulai saat ini,selain juga harus punya keinginan yang sangat kuat untuk mewujudkannya.
“Bekerja cerdas,meluangkan waktu yang cukup untuk usaha, dan harus total,tidak malu menawarkan produk, dan memiliki semangat kuat dan memiliki pribadi yang selalu mau belajar,”ungkap CEO Klinik ZMP tersebut.
Akram menambahkan dalam membangun sebuah usaha diperlukan waktu memulai dan berkembang.
Selain itu disampaikan, membangun sebuah usaha juga dibutuhkan keterampilan intrapersonal, keuangan, manajemen, akutansi, pengelolaan aset, pengelolaan SDM dan riset pasar.
“Agar usaha yang dikelola dapat berkembang dengan baik,maka perlu pencatatan dengan memisahkan keuangan pribadi dan keuangan usaha,” pungkasnya
Dalam seminar ini juga dihadirkan nara sumber dari Ketua KPU Makhruri, SE, dan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Tanah Bumbu Abdul Hamid S.Ag, MM.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here