Pelantikan Anggota DPRD Tanbu,PDIP 13 Kursi,Hanura Hilang

0
145
Batulicin,Wtol – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih kursi terbanyak keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu periode  2019-2024
PDI Perjuangan meraih 13 kursi dari 35 jumlah kursi DPRD Tanbu,dimana 7 orang merupakan anggota dewan  baru yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu, sementara sisanya 6 orang merupakan anggota dewan periode sebelumnya.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman,ditemui saat menghadiri pengucapan sumpah janji anggota dewan mengatakan, dirinya menyambut syukur dengan perolehan jumlah kursi dewan tersebut. Menurutnya ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Tanah Bumbu untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat bagi kemajuan daerah.
” Ya ini adalah tanggung jawab bagi kami,harapan kita semoga mereka semua bisa bekerja secara profesional menjalankan fungsinya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu,” ucapnya
Baca Juga : Harapan Bupati Atas Pelantikan 35 Anggota DPRD Tanbu 2019-2024
Syaiful juga mengungkapkan, harapannya pada pelaksaanaan Pemilihan Kepala Daerah ( pilkada) mendatang kader PDIP mampu meraih kesuksesan yang sama.
“Pesan saya,kepada seluruh anggota dewan khususnya PDIP agar jangan lelah,teruslah berjuang memperjuangkan aspirasi masyarakat,” imbuhnya.
Baca Juga : 35 Anggota DPRD Tanbu Di Lantik, Ini Pesan Gubernur.
Selain PDI Perjuangan perolehan kursi dewan terbanyak selanjutnya yakni dari Partai Golkar dan Gerindra masing masing meraih 6 kursi. Sementara partai PKB meraih 5 kursi dan PAN meraih 2 kursi.
Sementara Partai PKS,NASDEM dan PPP masing masing meraih 1 kursi,sedangkan partai Hanura yang sebelumnya meraih 1 kursi,pada periode ini tidak memilki kursi lagi di DPRD Tanbu.
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here