Pelajar Tanbu Antusias Kunjungi Pameran Arsip Hari Pahlawan 7 Pebruari Pagatan.

0
108

Batulicin,WTol –
Para Pelajar sejumlah sekolah terlihat antusias menghadiri pameran arsip sejarah yang digelar Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah ( Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 7 Pebruari di Gedung 7 Pebruari Pagatan, Jum’at (7/2/20)
Pameran dibuka Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Mariani,dihadiri Kepala Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Daerah H Ambo Sakka,perwakilan Dewan Kesenian daerah Kab Tanah Bumbu dan pelajar.
Pameran arsip sejarah perjuangan 7 Pebruari Pagatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni tanggal 7-8 Pebruari 2020.
Dalam pameran arsip sejarah ini ditampilkan sejumlah karya arsip perjuangan diantaranya sejarah peristiwa 7 Pebruari 1946 dalam bentuk cerita komik,selain itu terdapat pula sejarah 7 Pebruari dalam bentuk buku.
Tak hanya itu,sejumlah benda bersejarah lainnya seperti sepeda ontel dan koleksi foto foto arsip perjuangan nasional.
Pameran kali ini juga menghadirkan salah satu narasumber yakni Andi Satria Jaya sebagai pembicara nukilan sejarah perjuangan 7 Pebruari Pagatan.
Pameran arsip digelar sebagai Wujud apresiasi terhadap perjuangan pahlawan, diharapkan melalui pameran ini mampu meningkatkan wawasan pengetahuan dan membangkitkan memori sejarah.
” Terutama bagi generasi muda, bagaimana menghargai dan merawat arsip dengan sebaik baiknya,” Kata Kadispersip Kab Tanah Bumbu, H Ambo Sakka.
Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Setda Tanah Bumbu, Ir Mariani,
saat membuka pameran arsip ini berharapa melalui kegiatan ini mampu menginspirasi lahirnya pahlawan kekinian yang kreatif dan inovatif
“Pahlawan jaman now yang mampu melahirkan ide ide kreatif,mengabdi dan berkarya dan yang terpenting generasi muda yang berkarakter,”kata Mariani
Generasi muda bukan hanya generasi yang diwarisi sejarah, namun juga generasi muda yang siap menyongsong Indonesia maju 2025 dengan dukungan bonus demografi.
” Tentunya menjadi generasi muda yang berwawasan luas memiliki talenta global dan menguasai teknologi dan menjadi sdm yang terampil,” tandasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here