Pelajar SMK Di Tanbu Dibekali Wawasan Kebangsaan Dan Bina Ideologi

0
72
Batulicin ,WTol – Puluhan pelajar SMK Al Hidyah Batulicin antusias mengikuti sosialisasi bina ideologi dan wawasan kebangsaan yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu,Rabu (12/2/20)
Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang kebangsaan dan ideologi bangsa dikalangan pelajar SLTA sederajat serta Majelis Taklim yang ada di Kab Tanbu.
Kepala Kesbangpol Tanbu, Darmiadi mengatakan,sosialisasi itu dalam rangka memberikan pemahaman tentang nilai-nilai luhur budaya bangsa seperti pengorbanan, kesetaraan, kekeluargaan dan gotong-royong.
“Harapannya para siswa siswi bisa merubah pola pikir (mindset) baik dalam belajar maupun dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga menjadi generasi muda yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut juga disosialisasikan tentang bahaya dari penggunaan narkoba bagi siswa siswi disekolah dan tentang perkawinan usia dini serta perlindungan kekerasan terhadap anak.
Sosialisasi wawasan kebangsaan dan bina ideologi ini juga turut dihadiri Kejari Batulicin,Polres Tanbu dan DKBP3A serta siswa siswi SMK Al Hidayah Batulicin.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here