Pegawai Pemkab Khatamal Qur’an Peringati 1 Muharram 1441 H

0
63
Batulicin,WTol – Pemerintah Kabupaten Tanbu peringati Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H di Masjid Agung Nurussalam Batulicin,Senin (02/09/19)
Peringatan tahun baru islam 1441 H ini dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu,H Ready Kambo,Sekertaris Daerah (Sekda) Tanbu Rooswandi Salem beserta jajaran Pemerintah Kab Tanah Bumbu.
Turur berhadir juga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanbu,Kepala Kantor Kementerian Agama Tanbu,Perwakilan Kejaksaan Negeri Tanbu dan Kodim 1022/TNB dan Polres Tanbu
Baca Juga : Tuan Rumah Aruh Sastra Kalsel XVI 2019,Tanbu Matangkan Persiapan
Peringatan 1 Muharram 1441 H diisi dengan khatamal Qur’an oleh para pegawai ASN pemkab mengawali peringatan sambut tahun baru islam ini yang dilanjutkan dengan pembacaan shalawat,manakib Syekh Samman Al Madani dan tahlil oleh Habib Muhammad Rifaghi Assegaf dan doa bersama.
Wakil Bupati Tanbu, H Ready Kambo dalam kesempatan ini mengajak kepada seluruh yang hadir untuk dapat memaknai peringatan pergantian tahun baru islam dengan perubahan diri  dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.
“Melalui momentum peringatan tahun baru islam ini mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah dan keimanan kepada Allah swt,” ujar Wabup
Baca Juga : Terima Kunjungan Santri Tahfidz Laedership, Bupati Tanbu Pesankan Hal Ini.
Menurut Wabup,esensi perhantian tahun baru hijrah juga bermakna meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT melalui peningkatan ibadah melalui pengamalan takwa dalam kehidupan sehari hari.
“Hijrah juga bermakna merubah diri menjadi lebih baik dalam meraih rahmat dan ridho Allah SWT, imbuhnya.
” Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari peringatan 1 Muharram 1441 H, membawa perubahan lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.
Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati mengajak kepada seluruh yang hadiri untuk senantiasa mendoakan Kabupaten Tanbu agar senantiasa diberi keberkahan oleh Allah SWT dan menjadi daerah yang aman dan damai.
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here