Pegawai dan ASN Tanbu Di Imbau Beli Beras Lokal

0
151
Batulicin,WTol – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu membuat terobosan untuk meningkatkan  kesejahteraan para petani di daerah ini.
Melalui surat edaran Bupati Nomor : B/521/7/2241/BUP BAG EKO 2/VIII/2019 tentang konsumsi beras petani lokal para pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tanbu untuk membeli dan mengkonsumsi beras lokal produksi petani Tanbu.
Baca Juga : Sudian Noor : PNS Harus Berikan Pelayanan Penuh Masyarakat
Kepala Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Tanah Bumbu,H Rahmat,M Pd saat dikonfirmasi mengenai hal ini menjelaskan,upaya tersebut dilakukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung daya saing produk lokal selain juga dilakukan dalam rangka menjaga kestabilan harga beras di daerah ini.
” Jadi setiap pegawai membeli 5 kg beras setiap bulannya,bahkan bagi pejabatnya bisa saja lebih dari jumlah itu,dikoordinir masing masing kepala SKPD, jelasnya, Jum’at (6/9/19)
Baca Juga : Pemkab Tanbu Usulkan 779 Formasi CPNS 2019
Terkait mekanisme pembelian beras tersebut, ia mengatakan pihaknya yang akan mendistribusikan beras tersebut sesuai permintaan masing masing dinas.
” Kita sudah siapkan mobil operasional,begitu permintaan dari dinas masuk ke kami, maka beras langsung kita kirim ke dinas yang bersangkutan,”terangnya
Tambahnya lagi,adapun jenis beras yang ditawarkan adalah beras pulen Mekongga,tapi tidak menutup kemungkinan jenis bertambah sesuai permintaan.
“Sampai hari ini sudah ada permintaan dari 18 dinas yang jumlahnya sekitar 4 ton atau kurang lebih 900 sak ukuran 5 kilogram,”sebutnya
Baca Juga : Wakili Tanbu Lomba Toga Nasional,Desa Teluk Kepayang Optimis Juara
Ia menambahkan untuk tahap awal pembelian beras olah pegawai ini pihaknya menargetkan sebanyak 12 ton perbulan
Terkait dengan kualitas beras tersebut,dikatakan,beras sudah melalui pengolahan pabrik yang kredibel dengan harga yang cukup bersaing.

*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here