Peduli Lingkungan,Kupon Jalan Sehat Di Tukar 1 Kg Sampah Plastik

0
293
Batulicin,WTol – Menarik,kegiatan jalan santai yang akan digelar Karang Taruna ‘Wijanna Soraja’ Desa Mattone Kampung Baru,Kusan Hilir,pada Minggu (25/08/19) nanti,memeriahkan HUT RI ke 74 ini mewajibkan peserta membawa sampah plastik untuk ditukar dengan kupon undian jalan santai.
Ketua Karang Taruna Wijanna Soraja,Jumansyah,mengatakan,kegiatan jalan santai yang hanya boleh diikuti warga desa Mattone Kampung Baru ini,selain mengajak hidup sehat juga mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan menukar sampah plastik saat pengambilan kupon undian.
” Ya,jadi peserta harus membawa 1 Kg sampah plastik untuk ditukar dengan 1 kupon undian,khusus untuk sampah plastik bekas  botol atau gelas kemasan air mineral 1 kg akan mendapatkan dua kupon,”ujarnya.
Penukaran kupon undian dengan sampah plastik tersebut menurut Jumansyah,sebagai upaya mengajak masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan,sesuai dengan motto desa yaitu bebas dari tebaran sampah plastik di jalanan dan halaman rumah warga.
Senada dengan itu,Ketua Pembina Karang taruna ‘Wijanna Soraja’, Andi Satria Jaya, meminta kepada panitia agar dalam pelaksanaan kegiatan nanti,pihak panitia bisa membedakan kupon undian untuk anak anak dan peserta dewasa. Hal ini agar hadiah ataupun doorprize yang didapatkan peserta sesuai dengan kebutuhan
” Ini supaya tidak ada lagi emak emak atau kakek kakek yang dapat hadiah sepeda atau Emak emak yang berharap dapat blender, mesin cuci atau rice cooker malah dapat hadiah lainnya,”ucapnya
Dalam kegiatan ini pihak panitia menyediakan berbagai hadiah dan doorprize,kegiatan ini juga mendapat dukungan dari anggota dewan  terpilih PDI Perjuangan Dapil 2 Provinsi dan DPR RI.
Selain itu,hadiah lainnya berupa 5 buah sepeda dipersembahkan oleh PT UMES 69. Acara jalan santai yang rencananya akan digelar pada hari Minggu (25/08/19) ini dipastikan berlangsung semarak dan banjir hadiah yang disiapkan panitia.
Melalui kegiatan jalan santai peduli lingkunagan ini diharapkan masyarakat tidak hanya tahu pentingnya menjaga kesehatan namun juga memiliki kesadaran dan peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here