Peduli Covid-19,BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin Serahkan APD Ke RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor

0
147
Batulicin,WTOL – Simpati warga masyarakat terhadap petugas medis di Rumah Sakit sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 terus berdatangan.
Mulai dari komunitas, Ormas, Perusahaan Swasta, hingga BUMN ikut memberikan dukungan moril maupun materil.
Salah satu bentuk dukungan tersebut datang dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)  Cabang Batulicin.
Bantuan berupa 20 Paket Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan langsung Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin, Hazairin Hasan didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Ikhwan Nor Abyadh kepada tim medis RSUD Tanbu yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan RSUD Tanbu, dr. I Made Haryadi Thenaya, Jum’at (29/5/20) pagi.
Kepala BPJamsostek Cabang Batulicin,Hazairin mengatakan, bantuan tersebut merupakan dukungan dan respon BPJAMSOSTEK hadir bersama pemerintah untuk memutus mata rantai virus Covid-19 yang tidak hanya mewabah di Tanah Bumbu namun juga seluruh daerah di Indonesia.
” Harapan kita bantuan ini dapat membantu pencegahan penularan agar tidak menyebar lebih luas,” ungkapnya
🔸Baca Juga : BPJAMSOSTEK All Out Bantu Pekerja dan Pemerintah dalam Penanggulangan Covid-19
🔸Baca Juga : Rembuk Stunting,Bupati Tanbu Ingatkan Asupan Gizi 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak
Diakui Hazairin, bantuan tersebut tidak sepadan jika dibandingkan dengan upaya dan resiko yang dihadapi tim medis di Rumah Sakit.
Namun lanjut dia,setidaknya bantuan ini dapat meringankan pemerintah dan beban Rumah Sakit dan masyarakat juga ikut bergerak supaya pandemi ini bisa berhenti sesegera mungkin.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut,Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, dr. I Made Haryadi Thenaya mewakili seluruh manajemen menyampaikan terimakasih atas bantuan yang berasal dari BPJAMSOSTEK.
🔸Baca Juga : Serikat Pekerja dan Karyawan/ti BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin Serahkan 105 Paket Sembako
🔸Baca Juga : Bupati Tanbu Serahkan Bansos Mantan Napi
Menurutnya, dengan adanya bantuan APD itu disamping dapat memenuhi kebutuhan tim medis saat melakukan pelayanan terhadap pasien covid-19 juga memberikan semangat tersendiri bagi tim medis yang sedang bertugas.
Adapun bantuan APD yang diserahterimakan sebanyak 20 Paket APD yang diantaranya terdiri dari masker KN95, Face Shield, Hazmat Suit, Safety Google, Water Proof Boot dan Rubber Gloves.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here