Pedagang Dan Tukang Becak Dibagikan Paket Sanitizer Dan Masker.

0
95
Batulicin,WTol – Upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam penanganan dan pencegahan Covid 19 terus dilakukan dalam menghambat penyebaran virus tersebut.
Kali ini para pedagang dan Tukang Becak di sejumlah pasar tradisional diberikan paket Hand Sanitizer.
Seperti yang dilakukan di Pasar Bersujud hingga Pasar Harian Desa Bersujud,Senin (06/04/20) di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Ratusan Paket gratis yang dilengkapi dengan 2 lembar masker kain ini dibagikan dari
Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Tanah Bumbu (Disdagri Kab. Tanbu) H Deny Harianto mengatakan, aksi pemberian paket ini selain memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
“Kami berharap semua masyarakat sadar menggunakan masker,demikian juga pedagang dan tukang becak harus tetap menjaga diri dengan rajin membersihkan tangan setelah bertransaksi,” kata H. Deni.
Dikatakan,tak hanya pemberian masker dan hand Sanitizer pihaknya turut memberikan edukasi ataupun pemahaman kepada para pencari nafkah dipasar tradisional tentang cara pemakaian Hand Sanitizer dan masker secara benar.
Menurutnya keseharian pedagang lebih banyak berada di kerumunan orang banyak, tentunya tidak menutup kemungkinan kalau tak dicegah secara dini akan lebih membahayakan para pedagang tersebut.
Diketahui, aksi pemberian paket HandSanitizer gratis turut melibatkan pihak BPBD Tanbu, Dinas Pariwisata serta pihak Kecamatan Simpang Empat.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here