Pawai Tanglong Semarakkan Malam Idul Fitri 1443 H di Tanah Bumbu

0
136
Konvoi peserta festival tanglong di Kabupaten Tanah Bumbu.
Batulicin – Gemerlapan cahaya tanglong aneka warna dari miniatur masjid dan bernuansa islami menghiasi pawai tanglong malam Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah di Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (20/4/22).
Festival tanglong digelar Pemkab Tanah Bumbu menyambut datangnya harikemenangan Idul Fitri 1443 hijriah dengan suasana penuh suka cita. Festival ini juga disebut memperebutkan total hadiah Rp 198 juta.
Tampak,konvoi peserta tanglong memenuhi sejumlah ruas jalan di Kecamatan Simpang Empat dan Kota Pagatan.
Seperti diketahui, festival tanglong pemkab Tanbu diikuti peserta dua kategori yakni umum dan SKPD.
Selain menyemarakkan datangnya hari Idul Fitri 1 Syawal 1443 H pawai tanglong juga diisi dengan mengumandangkan takbir sekaligus mengobati rasa rindu masyarakat dimana tahun ini tanglong bisa kembali digelar akibat covid-19.
Konvoi kendaraan hias inipun disambut antusias suka cita masyarakat sepanjang jalan menjadi hiburan tersendiri menyambut 1 Syawal 1443 H dengan bersama sama mengumandangkan takbir
“Festival Tanglong tahun ini dimulai dari Masjid Agung Al Falah di Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat yang mana juga menjadi tempat garis finish pawai,” kata panitia.
Sementara  itu peserta kategori umum dengan berjalan kaki diikuti oleh masyarakat desa yang berada di wilayah Pagatan, Kusan Hilir, karena pelaksanaan kegiatannya di wilayah tersebut.
”Untuk peserta yang mengikuti pawai Tanglong dengan berjalan kaki akan berkeliling sambil membawa atau mendorong hasil karyanya sesuai dengan kreativitas masing-masing,” tandasnya. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here