Patroli Hunting Satlantas Polres Tanbu Jaring Pelanggar Lalin

0
95
Batulicin – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan rutin patroli hunting system disejumlah titik rawan pelanggaran dan kecelakaan,Rabu (12/01/22).
Hunting system sebagai upaya menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.
Kegiatan hunting sistem kali ini dilaksanakan oleh seluruh anggota Satlantas Polres Tanah Bumbu yang dipimpin KBO Satlantas Polres Tanah Bumbu,Aiptu Amin Firdaus.
“Kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem patroli dan penegakan hukum yang diprioritaskan kepada pelanggaran yang bersifat kasat mata serta yang dapat menyebabkan kecelakaan dengan atensi penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dengan pemberian tilang,” terang Aiptu Amin.
Kegiatan patroli hunting system tersebut merupakan salah satu implementasi dari UU No. 22 th 2009 tentang LLAJ dalam rangka mewujudkan dan memelihara kamseltibcarlantas.
Selain itu patroli juga bertujuan meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat pelanggaran serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas.
“Penegakan hukum berupa teguran dan tilang dan membangun pendidikan berlalu lintas kepada masyarakat,” tambah KBO Lantas.
Dari hasil patroli tersebut terjaring beberapa pengendara yang belum tertib dalam berkendara dan langsung dilakukan tindakan penilangan ditempat dan menyita beberapa barang bukti berupa 14 STNK, 4 sim dan Ranmor 10 unit. (Tribratanewstanbu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here