Paspor Haji CJH Tanbu dan Kotabaru Diterbitkan Lebih Awal

0
385
Batulicin,WTOL – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin terbitkan Paspor lebih Awal bagi 152 Calon Jemaah Haji (CHJ) diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru ,yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan Ibadah Haji pada Tahun 1440 H/ 2019 M.
Pelaksanaan pembuatan paspor bagi CJH ini dilakukan selama 8 hari sejak tanggal 10–19 Januari 2019.
Penerbitan paspor bagi Calon Jamaah Haji (CJH) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru ini terlaksana dengan lancar tanpa adanya kendala.
Hal ini tidak lain adanya koordinasi yang dibina dengan baik antara Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu terkait persyaratan dan prosedur pembuatan paspor.
Kepala Divisi Keimigrasian,Kemenkumham Kalsel,Dodi KH Atmaja.Selasa (22/01) sore,diruang kerjanya saat menerima laporan dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin mengatakan,pelayanan paspor ini termasuk tugas besar Nasional, karenanya jajaran Keimigrasian harus dapat melayani dengan baik masyarakat yang akan melakukan perjalanan Ibadah sebagai tamu Allah SWT
“Alhamdulillah selama ini kami melihat bahwa koordinasi dengan Kementerian Agama berjalan dengan baik.” Ungkapnya
Sementara itu,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, Bpk. H. Abdul Basit, mengapresiasi pelayanan penerbitan paspor bagi jamaah haji di Kantor Imigrasi Kelas II Batulicin yang dilaksanakan lebih awal. Ia berharap agar kerjasama yang baik ini bisa berlanjut hingga pada saat pemberangkatan jemaah haji Tahun 1440 H/ 2019 M.
Adapun perinciannya adalah 120 permohonan paspor baru, 31 permohonan penggantian habis berlaku, dan satu permohonan penambahan nama orang tua dan dari 152 permohonan, 88 diantaranya adalah pemohon perempuan dan 64 pemohon laki-laki.
Sementara itu pelaksanaan pembuatan paspor bagi CJH ini dapat berjalan relatif singkat karena bertepatan dengan Pelayanan Paspor Simpatik yang diadakan pada hari Sabtu, tanggal 13 dan 19 Januari 2019 dan sekaligus melaksanakan kegiatan sosial donor darah dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 yang dilakukan oleh seluruh jajaran Keimigrasian di Indonesia
Hmskwl/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here