Pasar Murah,Ibu Bupati dan Ibu Sekda Turun Langsung Layani Warga

0
67
Batulicin,WTOL – Dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok penting dengan harga terjangkau menjelang Idul Fitri 1440H, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu (Disdagri Kab Tanbu) bekerjasama dengan TP PKK dan DWP menggelar Pasar Murah Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bertempat di Jalan Insgub Pelita, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (29/05/2019) pagi.
Pasar murah dibuka langsung oleh Kepala Disdagri Tanbu, Deny Harianto.
Selanjutnya, penyerahan santunan dan paket bahan pokok oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah dan Ketua DWP Tanbu Hj Mulyawati Rooswandi Salem, kepada delapan orang tua jompo warga setempat.
Pantauan di lapangan, sejak dibukanya pasar murah tersebut masyarakat sangat antusias untuk membeli bahan pokok dengan harga yang sangat murah.
Tampak Hj Sadariah dan Hj Mulyawati Rooswandi Salem turun langsung melayani masyarakat yang membeli bahan pokok baik dalam bentuk paket maupun satuan.
Tak lupa pula, Hj Sadariah menghimbau masyarakat untuk membeli bahan pokok sesuai dengan kebutuhan agar ibu-ibu rumah tangga yang lain kebagian.
Ia juga mengingatkan bahan pokok yang dibeli terbatas hanya boleh 2 kg untuk gula pasir dan 2 liter untuk minyak goreng.
Sementara itu, Ketua DWP Tanbu, Hj Mulyawati Rooswandi Salem, mengatakan pasar murah digelar dengan tujuan memudahkan masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau.
“Manfaatkanlah moment pasar murah ini dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.
Sementara itu, Kepala Disdagri Tanbu H Deny Harianto, mengatakan hasil kegiatan pemantauan harga di sejumlah pasar yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu untuk gula pasir terjadi kenaikan mencapai Rp 13.000 sampai Rp 14.000/kg.
Sedangkan di pasar murah ini, pihaknya menjual gula pasir Rp. 10.000/kg.Upaya yang dilakukan agar tidak terjadinya lonjakan harga gula pasir, sebut H Deny, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.
“Pemkab Tanbu berharap, sebelum lebaran pasokan gula pasir untuk Tanbu sudah ada,” harapnya.
Terkait kegiatan pasar murah HBKN, Kepala Bidang Perdagangan H Akhmad Heriansyah menyebutkan komoditas yang dijual di pasar murah yaitu gula pasir Rp 10.000/liter, Kecap Manis Rp 10.000/3 botol, margarine forvita Rp 4.000/bungkus, Kue Kaleng Rp 20.000/kaleng, minyak goreng Rp 10.000, telor ayam Rp 45.000/rak, beras Ciherang Rp 28.000/gantang, kacang tanah Rp 23.000/kg, dan syrup Rp 11.000/botol.
Selain itu ada pula bahan pokok dalam bentuk paketan seharga Rp 35.000/paket yang isinya gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter, kecap manis 1 botol, dan margarine forvita 1 bungkus.
Bahan pokok lainya yang dijual secara satuan seperti susu, tepung, garam, agar-agar, amplang, dan sayuran. 
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here