Parkir Sembarangan di Haul Sekumpul Bakal Diderek Petugas

0
493
Banjarmasin – Di kutip dari PROKAL.CO, bagi masyarakat jamaah Haul Ke-14 Abah Guru Sekumpul dihimbau agat tidak mengabaikan arahan. Petugas atau relawan resmi jalur lebih mengetahui kondisi lapangan.
Jamaah haul yang membawa kendaraan harus memarkir kendaraannya di lokasi parkir yang ada di luar Sekumpul. Jangan coba coba memarkir kendaraan di bahu jalan setiba di Martapura. Bakal diderek petugas.
Demikian juga bagi jemaah Hulu Sungai memarkir kendaraan di jalur sebelah kanan kedatangan. Itu memudahkan pulang. Pasalnya, sebagian besar U Turn bakal ditutup karena terlalu berisiko membuat kemacetan.
“Lokasi parkir menentukan menentukan arah pulang. Keliru meletakkan kendaraan bakal memutar terlalu jauh dari arah pulang,” kata Juru Bicara Posko Induk Sekumpul H Abdel Rahman Ramadhan.
Sedangkan Syamsul dari Dishub Kota Banjarbaru mengirimkan informasi tambahan tentang titik parkir. Lapangan Murjani tahun 2019 dijadikan lokasi memarkir kendaraan. Terutama peserta haul dari Banjarbaru, Banjarmasin, dan Kalteng.
Jemaah dari murjani diantar menggunakan suttle bus milik pemko ke ujung Jalan Rahayu Sungai Paring Martapura.
Sesampai simpang Rahayu – A Yani, jemaah lebih praktis berjalan kaki melalui Jalan Guntung Alaban sampai ke Sekumpul. Mereka kembali dijemput bergantian di tempat turun semula. Imbauan ini hanya berlaku untuk tanggal 10 Maret 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here