Pantau Tempat Rawan Karhutla, Polsek Kusan Hilir Rutin Patroli Gabungan

0
147
Batulicin – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kusan Hilir melaksanakan Patroli gabungan ke sejumlah tempat rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Kusan Hilir Tanah Bumbu,Rabu (28/04/21) pukul 10.00 Wita.
Patroli bersama dilaksanakan untuk memantau titik rawan karhutla mengingat saat ini masih berada pada musim kemarau panjang.
Kapolsek Kusan Hilir AKP H.Opa Atim Wibawa,S.Sos.,M.M melalui anggotanya, Bripka Yusuf saat ini sedang melaksanakan patroli bersama Anggota TNI dan manggala Agni.
“Dimusim kemarau ini kebakaran hutan dan lahan sangat berpotensi terjadi baik disengaja ataupun tidak disengaja,” terangnya
Untuk itu pihaknya setiap hari menurunkan anggota polsek kusan hilir melaksanakan patroli di tempat rawan terjadinya karhutla
Salah satu tempat yang menjadi pantauan petugas kali ini yakni di Desa Salimuran. Petugas gabungan dengan menggunakan kendaraan motor roda dua menyusuri wilayah sekitar desa.
Dirinya berharap peran serta masyarakat mencegah terjadinya karhutla dengan mengetahui bahaya dan dampaknya. Selain itu ganjaran ancaman hukuman bagi pelaku pembakaran liar baik yang membakar hutan secara sengaja.
Patroli bersama ini juga bertujuan untuk menjaga lingkungan bersama-sama. Mengajak masyarakat bisa menjaga lingkungan dengan baik sehingga lingkungan tetap terjaga dan mencegah terjadinya karhutla diwilayah Kusan Hilir.
*Tribratanewstanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here