Tinjau Posko Penyekatan,Bupati Ingatkan Patuh Prokes 5 M

0
159
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu,H Zairullah Azhar besama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten meninjau sejumlah posko penyekatan diwilayah perbatasan antar Kabupaten dan Provinsi, Minggu (15/08/2021).
Bupati menegaskan,penyekatan di perbatasan antar Kabupaten dan Provinsi dilakukan di wilayah yang masuk pada PPKM Level IV.
” Jika saat pemeriksaan ada yang positif maka  akan di lakukan tindakan baik karantina maupun isolasi mandiri. Dan apabila dari luar daerah maka akan kita minta putar balik,”terang Bupati saat berada di Posko penyekatan.
Pemberlakuan PPKM Level 4 di Kabupaten Tanah Bumbu di mulai sejak Tanggal 10 – 23 Agustus 2021.
Selain itu Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yakni menerapkan (5M), sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat di minimalisir dan normal Kembali.
Saat ini di Tanah Bumbu terdapat 5 buah posko penyekatan yakni di kecamatan Satui, Pelabuhan Bunati, felabuhan Fery Batulicin, Perbatasan di Kecamatan Mentewe dan perbatasan didesa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat.
Bupati meninjau langsung Pos penyelatan di Kecamatan Mentewe yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selanjutnya yang kedua posko yang berada didesa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat yang merupakan posko Perbatasan Antar Provinsi Lalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, dan Posko dipelabuhan Fery Kecamatan Batulicin yang merupakan pintu masuk antar Kabupaten Kotabaru Tanah Bumbu.
Mc/Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here