Pantai Rindu Alam Jadi Lokasi Perkemahan Remaja Masjid se Tanah Bumbu

0
107
Batulicin,WTol –Pantai rindu alam di Kecamatan Kusan Hilir dipilih menjadi lokasi perkemahan pemuda remaja masjid seTanah Bumbu yang diikuti oleh 323 peserta.
Camp Religi BKPRMI tersebut dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 20-22 September 2019.
Direktur Daerah LPPDSDM BKPRMI, Mutawally mengatakan,kegiatan tersebut sengaja dikemas dalam bentuk perkemahan sebagai pembekalan kepada pengurus remaja masjid.
Baca Juga : Bupati Sudian Noor Serahkan Bantuan Lansia
Menurutnya,kegiatan ini dalam menyiapkan kader dakwah BKPRMI yang taat dan berakhlak sebagai kader yang siap memakmurkan masjid.
“Pemuda remaja adalah ujung tombak perubahan. Ditangannya ada tanggungjawab peradaban demi menjamin masa depan bangsa,” ujarnya,Jum’at (20/9/19)
Baca Juga : Harap Turun Hujan,Pemkab Tanbu Gelar Shalat Istisqo’
Ia melanjutkan, BKPRMI hadir guna menjawab tantangan dan tanggung jawab keumatan dalam menghadirkan generasi terbaik Tanah Bumbu.
Senada dengan itu,Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Tanbu HM Idjrai mengungkapkan kebanggaanya atas penyelenggaraan camp religi yang merupakan kali pertama di Tanah Bumbu tersebut.
“Ini adalah momen penting dalam pengembangan generasi Islami. Guna memberi dampak yang baik bagi kader BKPRMI dan membentuk pejuang Islam di masa datang,” sebutnya.
Idjrai juga meminta bantuan, dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak baik dari pemerintah daerah, masyarakat hingga dunia usaha untuk terus membina generasi Qurani dan Islami di Tanah Bumbu.
Baca Juga : Buka Seminar Parenting,Bupati Ajak Orang Tua Pahami Pola Pendidikan Anak
Sementara itu Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anwar Salujang saat membuka kegiatan mendukung penuh camp religi sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan memberikan motivasi bagi generasi muda, khususnya pemuda remaja masjid.
Bupati meyakini peran remaja masjid sangat dibutuhkan dalam membangun karakter remaja untuk berpikiran positif dengan selalu mengedepankan nilai syariat Islam dalam kehidupan bermasyarakat.
Turut berhadir para pengurus BKPRMI, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanbu, Kemenag Tanbu, serta pejabat SKPD dan tamu undangan lainnya.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here