Paman Birin Safari Ramadhan Di Tanbu, Salurkan Hibah Milyaran Rupiah

0
81
Batulicin,WTOL – Selain Kabupaten di Banua lainnya, Gubernur H Sahbirin Noor (biasa disapa Paman Birin) tak melewatkan kesempatan untuk bersiaturahmi sekaligus buka puasa bersama di Masjid Baitul Amal, Desa Waringin Tunggal, Kecamatan Kuranji, Tanah Bumbu, Selasa (28/05/2019) petang.
Gubernur beserta rombongan disambut Bupati H Sudian Noor beserta anggota Forkopimda, Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem dan jajaran SKPD, para alim ulama dan tokoh masyarakat.
Dalam kegiatan Safari Gubernur ini, Paman Birin menyerahkan dana hibah bagi rumah ibadah dan fasilitasi lembaga keagamaan sebesar Rp 1,7 miliar, serta bantuan untuk pengembangan bidang pertanian sebesar Rp 5,75 miliar.
Dalam sambutannya, Gubernur mengingatkan kepada masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya, terutama memperbanyak amal ibadah dan amal shaleh, serta bersyukur dan berharap mendapatkan malam Lailatul Qadar.
“Mari kita manfaatkan sisa waktu Ramadhan seraya mengharapkan datangnya malam Lailatul Qadar, sehingga kita senantiasa mendapatkan kebahagiaan baik dunia maupun akhirat,” sebut Paman Birin.
Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, mengucapkan terima kasih atas perkenan Gubernur berhadir dan bersilaturrahmi, serta berbuka puasa bersama dengan masyarakat Tanah Bumbu.
“Semoga kehadiran Gubernur di daerah kami, dapat membawa keberkahan dan dampak positif bagi masyarakat Tanah Bumbu,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu dia menyampaikan terkait komitmen pemerintah dalam hal mempermudah pelayanan dibidang kependudukan.
Lanjutnya, pelayanan bidang tersebut sudah dilakukan berupa penggunaan mobil keliling ke tiap kecamatan. Terutama bagi masyarakat yang belum bisa mengurus langsung administrasi kependudukannya ke Kantor Disdukpencapil.
“Jenis pelayanan administrasi kependudukan yang kami berikan antara lain pembuatan Akte Kelahiran, perbaikan data Kartu Keluarga serta pencetakan KTP dan KIA,” imbuhnya dalam safari Ramadhan tersebut. 
Wn/mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here