Pabrik Biodiesel B30 Dibangun di Tanbu, Siap Serap Tenaga Kerja Baru

0
276
Batulicin,wartatanbu.co.id – Pabrik biodisel 30% atau B30 tak lama lagi akan di bangun di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.
Persiapan pembangunan pabrik tersebut terlihat saat peninjauan yang dilakukan oleh pihak perusahaan Jhonlin Group di lokasi pembangunan pabrik, di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat,Kabupaten Tanah Bumbu,Kalimantan Selatan,Rabu (16/12/20)
“Kami mohon doanya bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala, sehingga enam bulan kedepan pabrik akan selesai dan siap beroperasi,” terang Kepala Operasional Jhonline Group, H Paijan, meninjau lokasi pembangunan pabrik biodisel tersebut.
Menurutnya, pembangunan pabrik yang akan memproduksi B30 ini merupakan yang pertama di Indonesia.
“Yang akan ribangun ini yang B30,” ujar H Paijan yang biasa disapa Pa’le.
Ia menyebutkan, nilai investasi pembangunan B30 di Tanbu ini mencapai Rp 850 Miliar. Nilai ini menurutnya, bukan nilai yang sedikit untuk ivestasi pabrik tersebut.
” Tentunya ini akan menyerap ribuan tenaga kerja dan ini kesempatan bagi warga Tanah Bumbu,” imbuhnya
Sebelumnya,pemerintah pusat saat ini terus menggenjot produksi biodiesel berbahan baku kelapa sawit. Targetnya nanti komposisi bauran energi minimal mencapai B30.
Selama ini, negara masih tergantung demikian besar dengan beban anggaran impor BBM.
Program ini diharapkan dapat terus mengalami peningkatan, sehingga Indonesia dipastikan akan mampu mandiri untuk sumber energi.
Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here