Operasi Zebra Intan Polres Tanbu,Tak Pakai Safety Belt dan Helm SNI Jadi Sasaran

0
145
Batulicin,WTol – Operasi Zebra Intan 2019 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanbu akan berlangsung selama 14 hari kedepan,dimulai dari tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2018.
Kapolres Tanah Bumbu,AKBP Sugianto Marweki,SIK saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Tanbu, Rabu (23/10/19) pagi,menyampaikan amanat Kapolda Kalimantan Selatan terkait operasi Zebra intan 2019.
Setidaknya ada tujuh sasaran prioritas yang akan dilaksanakan bagi para pengendara roda dua dan empat, baik pribadi maupun angkutan umum.
” Tujuh sasaran prioritas tersebut salah satunya adalah pelanggaran bagi pengendara anak di bawah umur,”tegas Sugianto kepada awak media,usai apel gelar pasukan.
Baca Juga : Kapolres Tanbu Minta Doa Masyarakat,Pilkada Tanbu Berjalan Lancar Damai.
Baca Juga : Hari Santri Nasional Bupati Serahkan 500 Mushaf Al-Qur an
Sasaran operasi lainnya yakni kelengkapan Surat kendaraan bermotor STNK dan serta Kelengkapan Surat Ijin Mengemudi (SIM)
Selain itu pengaturan penggunaan lampu isyarat lalu lintas baik bagi kendaraan roda dua dan empat.
” Pelanggaran kendaraan yang melampaui batas muatan atau tidak laik jalan juga masuk salah satu sasaran prioritas dalam pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2019,”tambah Kapolres
Baca Juga : Bupati Pimpin Upacara Hari Santri Nasional Diikuti Ribuan Santri se-Tanbu
Dalam operasi Zebra intan kali ini, Satlantas Polres Tanbu akan mengarah pada penegakan hukum yang bertujuan supaya masyarakat lebih tertib dalam berkendara dijalan raya.
Untuk itu Kapolres mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu melengkapi dokumen surat kendaraan saat berkendara dan tertib berlalu lintas demi keselematan diri sendiri dan orang lain.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here