“Night Ride” Di Batulicin,Malam Mingguan Sambil Bersepeda Sehat.

0
793
Foto : Firman Ais/BN
Batulicin,WTol – Beraktifitas olahraga pada malam hari saat ini mulai trend di masyarakat.
Salah satunya olahraga bersepeda pada malam hari yang sekarang sudah mulai trend bagi komunitas pencinta olahraga sepeda di Batulicin.
Spartan dan Srikandi Pc Tanbu adalah beberapa komunitas sepeda di Batulicin yang mulai rutin melakukan aktifitas bersepeda di malam hari tersebut.
” Istilahnya Night Ride (NR),selain menjalin keakraban dan kebersamaan,bersepeda malam hari bisa lebih fun dan menyenangkan”jelas Masbro al, salah satu anggota komunitas sepeda Batulicin.
Baca Juga : Ketua LPTQ Tinjau Fasilitas Pemondokan MTQ XVI Tanbu di Mantewe.
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Lansia
Namun bersepeda pada malam hari bukannya tanpa resiko, minimnya penerangan dan jarak pandang yang terbatas salah satunya, karena itu para rider night ride ini harus ekstra hati hati agar aman saat menyusuri rute favorit dimalam hari.
“Malam minggu ini kita dua klub ini akan menjalur dengan rute Jalan lingkar 30 tembus ke Jalan Manggis dan berkumpul kembali di Taman Batulicin,”tambahnya
Baca Juga : Ratusan Kafilah MTQ Ke-16 Kunjungi Gua Liang Bangkai Mantewe
Sebelum memutuskan untuk gowes dimalam hari,ada beberapa tips yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan aktifitas ini, diantaranya penerangan sepeda,apabila jalur yang direncanakan relatif kurang pencahayaan, maka pemasangan lampu sepedawajib hukumnya.
Tips selanjutnya,pengecekan kondisi sepeda mulai dari kondisi rem,ban dan juga  rantai sepeda, ini penting karena bengkel sepeda tidak selalu tersedia dimalam hari.
Selanjutnya kenali rute yang akan dilalui,hal ini penting untuk mencari jalur yang paling aman dan nyaman,rute terbaik adalah jalanan yang ramah sepeda.
Untuk keamanan dan keselamtan bersepeda malam hari sebaiknya gunakan sisi jalan saja
Tips terakhir adalah kelengkapan keamanan pegowes meliputi helm, sarung tangan sepeda, sepatu, serta pengaman lutut dan siku.
Baca Juga : Pengrajin Gula Aren Terima Bantuan Peralatan Wajan dan Tungku
Helm dan sepatu sebisa mungkin yang berwarna terang agar dapat mudah dikenali, meski di tengah kegelapan.
Olahraga malam hari dianggap bisa membantu menurunkan tingkat stres dan membuat tidur malam lebih berkualitas. Apalagi bersama rekan-rekan komunitas akan terasa lebih menyenangkan dan membuat pikiran lebih rileks dan fun.
BN/Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here