Nelayan Terima Bantuan Mesin Ketinting dan GPS

0
82
Batulicin,WTol – Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perikanan menyerahkan bantuan berupa mesin ketinting kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kerapu dan Kakap Merah,Desa Sumber Sari,Kecamatan Sungai Loban.
Bantuan diserahkan langsung Sekertaris Daerah Tanah Bumbu,Rooswandi Salem, usai apel gabungan Haornas ke 36, Senin(9/9/19)
” Kapasitas 13 PK jumlahnya ada 20 unit ,masing masing kelompok menerima 10 unit jelas Asparani,Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Tanbu.
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Lansia
Selain pemberian bantuan mesin ketinting,kelompok nelayan tersebut juga menerima bantuan alat bantuan alat berupa GPS sebanyak 30 unit.
“Bantuan ini untuk mendukung operasional nelayan yang ada di Desa Sumber sari, yang disasar adalah kelompok nelayan yang belum memiliki peralatan layak yang digunakan sebagai alat mata pencaharian dilaut,”tambahnya.
“Untuk bantuan GPS ada sebanyak 13 unit untuk KUB Kerapu dan 17 unit untuk KUB Kakap Merah,”terangnya.
Baca Juga : Atlit Peraih Medali Pra PON XX di Bali Dapat Penghargaan Pemkab
Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan premi Asuransi Nelayan (BPAN) Tahun Anggaran 2019 dari Kementerian kelautan dan perikanan (DKP) bekerjasama dengan Asuransi Jasindo serta Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 926 orang.
“Ini asuransi kecelakaan nelayan,untuk melindungi keselamatan nelayan saat melaut, pertanggungannya asuransinya Rp 160-200 juta,”
Jumlah penerima asuransi nelayan ini menurut Asparani tahun ini kembali akan diusulkan keanggotaan asuransi nelayan.
Dinas perikaanan juga menyalurkan bantuan bibit rumput laut untuk nelayan di Sungai Dua Laut, Kecamatan Sunagi Loban
“Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi nelayan kita dan dapat menambah hasil tangkapan mereka,”pungkasnya
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here