Nelayan Desa Angsana Terima 30 Unit Kapal kapasitas 3 GT

0
359
Batulicin,WTOL – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Perikanan menyerahkan Bantuan Kapal 3 GT bagi masyarakat transmigran nelayan Desa Angsana. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor yang didampingi Kepala Dinas Perikanan Faurazi Akbar dan Camat Angsana Wahono kepada masyarakat di Pendopo Kampung Transnelayan pada Senin (17/12) siang. Faurazi menjelaskan, kapal bantuan dengan kapasitas 3 GT lengkap dengan jaring, coolbox dan live jacket serta alat GPS. Pada tahap pertama yaitu tahun 2017 ada sebanyak 40 kapal yang diserahkan kepada masyarakat transnelayan.
“Pada tahap kedua atau tahun 2018 ini, kembali diserahkan pemerintah sebanyak 30 buah kapal atau biasa disebut klotok bagi masyarakat,” sebutnya.
Ia menambahkan pula, pada tahun 2019 nanti juga telah dianggarkan bantuan kapal tahap ketiga sebanyak 5 buah kapal yang semuanya bersumber dari Dana Alokasi Khusus melalui Dinas Perikanan.
Bupati H Sudian Noor menyampaikan kepada masyarakat bantuan kapal ini agar bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam menaikkan ekonomi masyarakat dan menopang kehidupan sehari-hari.
“Alat GPS yang termasuk dalam paket bantuan, bisa digunakan untuk menandai lokasi yang biasa menjadi titik kumpul ikan. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membantu para pemancing yang menyewa kapal untuk memancing ke laut,” ujarnya.

rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here