Muspika Kusan Hilir Deklarasi Damai Pilkada 9 Desember

0
232
Batulicin,wartatanbu.co.id – Deklarasi Damai jelang pilkada serentak 9 Desember 2020 dilaksanakan di Gedung 7 Februari Pagatan, Selasa (24/11/20)
Deklarasi pilkada damai yang diinisiasi oleh Kapolsek Kusan Hilir itu berisi pernyataan komitmen bersama mengawal berlangsungnya pilkada secara damai sejuk dan aman diikuti para Kepala Desa, Lurah dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kusan Hilir.
Deklarasi damai dipimpin langsung oleh Camat  Kusan Hilir,Dewi Murni S,Sos M.AP didampingi Kapolsek Kusan Hilir, Iptu H Opa Atim Wibawa,S.Sos., M.M, Danramil Kusan Hilir, Letda Muda Haris Nasution.Dihadiri juga Bawaslu dan PPK Kecamatan, Kepala Desa dan Ketua PKK Desa .
Kapolsek Kusan Hilir, Iptu H Opa Atim Wibawa,S.Sos dalam kesempatan itu mengatakan deklarasi damai bertujuan menciptakan pilkada yang aman damai dan sejuk.
Ia juga mengajak para Kepala desa agar bersama sama menciptakan situasi pilkada yang aman damai dan sejuk dengan selalu menjaga netralitas.
Kesempatan itu pula digunakan Kapolsek untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri dengan para Kepala desa selaku Kapolsek Kusan Hilir yang baru.
Kapolsek meminta semua pihak ikut bertanggung jawab untuk bersama – sama menciptakan sitkamtibmas yang kondusif.
“Mari kita sukseskan Pilkada serentak damai.Mari kita jaga dengan menciptakan suasana yang kondusif, aman, damai, dan nyaman,”
Sementara itu, usai deklarasi damai digelar,Camat Kusan Hilir, Dewi Murni didampingi Kasi Pemerintah Lia Hamita SH, melakukan pertemuan dengan para Kepala Desa.
Dalam pertemuan itu,Camat meminta kepada para kepala desa agar lebih berhati hati dalam mengelola Dana Desa APBN, dengan selalu tertib administrasi dan  disiplin dalam pelaporan keuangan sesuai dengan spesifikasi pekerjaan yang ada dilapangan.
“Hal ini perlu saya sampaikan,karena sangat tidak menginginkan ada perangakat desa yang terjerat kasus hukum hanya katena dari Mal Administrasi,” tegas Camat.
Rel/aj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here