MUI Tanbu : Shalat Jum’at Diganti Shalat Zuhur Dirumah

0
148
Batulicin,WTol – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bumbu mengeluarkan Surat himbauan kepada pengelola masjid di Tanah Bumbu agar tidak menyelenggarakan shalat Jum’at dan mengganti dengan shalat Dzuhur di rumah.
Himbauan tersebut tertuang dalam Surat bernomor 004/MUI-TANBU/III/2020 dimana salah satu poinnya berisi himbauan kepada seluruh umat islam di Tanah Bumbu agar mengganti shalat Jum’at dengan shalat zuhur dirumah.
Upaya tersebut guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19)
Dalam surat himbauan yang ditandatangai Ketua MUI  Kab Tanah Bumbu,KH Muh Padli Muis tertanggal 26 Maret 2020, disebutkan beberapa poin diantaranya imbauan melaksanakan shalat dzuhur dirumah masing masing sebagai pengganti shalat jum’at.
” Termasuk juga pelaksanaan shalat jamaah di langgar,sementara sampai kondisi dinyatakan bebas pandemi ,” terang Drs Abd Basit,MM Sekretaris umum MUI saat dihubungi via WhatsApp, Jum’at (27/3/20)
Disebutkan dengan tidak adanya pelaksanaan salat Jumat di masjid, maka jamaah bisa mengganti dengan salah Zuhur di rumah masing-masing. 
Himbauan tidak shalat Jum’at dimasjid ini bersifat sementara sampai pemerintah daerah menyatakan bebas pandemi korona (covid-19)
Selain itu dihimbau juga kepada seluruh umat islam sementara waktu tidak melakukan kegiatan keagamaan yang mengumpulkan orang banyak baik pengajian atau mejlis taklim serta tabliqh akbar yang berpotensi terhadap penyebaran covid-19.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here