MTQ Nasional Ke-18 Kecamatan Sungai Loban Resmi Dimulai

0
127
Batulicin – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 tingkat Kecamatan Sungai Loban resmi dimulai, Kamis 10/3/22), ditandai dengan pelepasan kafilah MTQ oleh Camat Sungai Loban,Rusdiansyah, di Desa Sumber Sari,Sungai Loban.
Pelepasan kafilah MTQ oleh Camat Sungai Loban didampingi Unsur Forkopimcam, Instansi Lintas Sektoral, seluruh Kepala Desa.
Camat Sungai Loban,Rusdiansyah, mengatakan pelepasan pawai ta’aruf ini merupakan ajang silaturahmi dan wujud sukacita warga masyarakat menyambut pelaksanaan MTQ ke-18.
“Pawai ta’aruf ini sebagai ajang menjalin silaturahmi antar kafilah MTQ serta upaya menyemarakkan syiar islam guna melahirkan generasi-generasi pencinta Alquran,” ujar Camat.
Tidak kurang 2.385 peserta pawai ta’aruf yang merupakan utusan dari 16 desa se-Kecamatan Sungai Loban mengikuti pawai yang berlangsung sore hari.
Pawai juga disemarakkan oleh kehadiran perguruan bela diri PSHT Ranting Sungai Loban dan Ikatan Pencak Silat Kera Sakti turut memeriahkan pawai ta’aruf yang mengambil start dari Lapangan Sepak bola Desa Sumber Sari Kecamatan Sungai Loban atau rute sepanjang 2,5 km.
Tidak hanya itu,pawai ta’aruf juga semakin semarak dengan penampilan Drum Band dari luar kecamatan, yakni SMAN 1 Kuranji. (Zhd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here