MTQ Ke XIV Tingkat Kecamatan Kuranji Resmi Dibuka.

0
146

Batulicin,WTol –
Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV Tingkat Kecamatan Kuranji Tahun 2020 di Desa Giri Mulya resmi di buka oleh Camat Kuranji, Samsir,Jum’at (14/02/20) malam.
Acara Pembukaan MTQ ke XIV berlangsung di panggung utama Lapangan 5 Oktober Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji.
Peserta MTQ XIV berasal dari 7 desa di Kecamatan Kuranji, yakni Desa Giri Mulya selaku tuan rumah,Desa Karang Intan, Desa Indraloka Jaya, Desa Ringkit, Desa Mustika, Desa Kuranji dan Desa Waringin Tunggal.
Dengan kekuatan kafilah yang beragam, masing-masing Kafilah Desa akan mengikuti seluruh Cabang yang akan dilombakan pada MTQ XIV kali ini.
Pembukaan MTQ ke XIV dihadiri Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP di dampingi oleh Kapolsek Kuranji, Bapak Iptu Winarto, S.Sos, Danramil Kusan Hulu-Kuranji, Bapak Kapten Inf. Hadi Raharjo, Kepala KUA, Bapak M. Yusuf Indarto, S.Th.I beserta seluruh jajaran LPTQ Kecamatan dan utusan LPTQ Kabupaten Tanah Bumbu,
Bupati Tanah Bumbu,H. Sudian Noor,dalam sambutannya yang dibacakan Camat Kuranji menyampaikan,Pelaksanaan MTQ, adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun,sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai media mempererat jalinan Ukhuwwah Islamiyah melalui syiar Al-Qur’an.
“Karenanya saya sangat berharap, para peserta MTQ tidak hanya pandai dalam baca tulis Al-Qur’an atau sekedar berlomba dalam meraih prestasi, akan tetapi jauh lebih penting adalah, bagaimana juga dapat memahami dan mencintai nilai-nilai yang terkandung didalamnya,”paparnya
Untuk itu, guna kembali menanamkan kecintaan dan membumikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi para generasi Qur’ani Tanah Bumbu, tentunya sangat diperlukan inovasi dan pengembangan yang relevan dengan jamannya, tanpa meninggalkan makna yang terkandung didalam Al-Qur’an itu sendiri.
“Oleh sebab itu, momentum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV Tingkat Kecamatan Kuranji Tahun 2020 ini, harus mampu menciptakan generasi muda yang bermoral, memiliki spiritual yang tinggi dan berakhlakul karimah”, tutup Bupati diakhir sambutannya.
Selanjutnya Camat Kuranji selaku Ketua Umum LPTQ Kecamatan melantik dan mengukuhkan Dewan Hakim dan Dewan Juri serta Panitera yang akan bertugas dalam penilaian MTQ XIV Tingkat Kecamatan Tahun 2020 di Kecamatan Kuranji.
Baca Juga : Resmi Dibuka MTQ Ke XVII Tingkat Kecamatan Kusan Hilir Diikuti 145 Peserta
Pelantikan Dewan Juri, Dewan Hakim dan Panitera dilangsungkan di Panggung Utam MTQ, hal ini sengaja dilakukan sebagai bentuk transparansi kepada publik bahwa pelaksanaan MTQ dilakukan dengan bersih, jujur dan adil dengan disaksikan oleh segenap masyarakat dan pengunjung.
Perhelatan MTQ XIV Kecamatan Kuranji Tahun 2020 ini di agendakan di gelar sejak tanggal 14-16 Februari 2020 dan dibuka dengan Cabang Tilawah Dewasa dan Festival Seni Rebana.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here