MTQ Ke XIV Kuranji Ditutup Juara Umum Diraih Desa Giri Mulya

0
155
Batulicin,WTol – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIV Tingkat Kecamatan Kuranji Tahun 2020 di Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji resmi ditutup,Minggu (16/2/20)
Penutupan MTQ oleh Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP didampingi Kapolsek Kuranji, Danpos Koramil Kuranji, Kepala KUA Kecamatan Kuranji, Sekretaris Umum LPTQ, dan Ketua Umum Panitia MTQ,
Peraih juara umum dan juara pertama adalah Desa Giri Mulya, juara kedua Desa Waringin Tunggal, ketiga Desa Ringkit, dilanjutkan dengan Desa Kuranji, Desa Karang Intan, Desa Mustika dan terakhir Desa Indraloka Jaya.
Sementara sebagai Juara Umum Perorangan Cabang Tilawah Dewasa di raih oleh Umi Kalsum, Qari’ah tuan rumah Desa Giri Mulya.
Adapun cabang lomba MTQ yang dipertandingkan antara lain Cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri, Cabang Tilawah Remaja, Cabang Tilawah Anak-anak, Cabang Tartilul Qur’an, Cabang Tahfidz Qur’an Golongan 1 Juz, Cabang Puitisasi Al-Qur’an Terjemah, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Khattil Qur’an dan Festival Rebana.
Bupati Tanah Bumbu,H sudian Noor dalam sambutan tertulisnya mengajak senantiasa menjaga semangat Qur’ani harus senantiasa dipandang sebagai kebutuhan hidup bagi setiap umat muslim.
“Semangat untuk membaca, menghayati dan mendalami isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari jangan pernah berhenti, apalagi hanya tumbuh dan layu untuk semusim’, tegasnya.
Melalui momentum penutupan pelaksanaan MTQ XIV Tingkat Kecamatan Kuranji Tahun 2020 malam ini, bupati berharap dapat menjaga dan memiliki tanggung jawab besar, yakni memberi bekas dan pengaruh dari dalam di masyarakat.
“Yang utama adalah dapat meningkatkan wawasan, penghayatan dan cinta kepada Al Qur’an, serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita memperoleh kebahagiaan di Dunia dan di Akhirat nanti,” kata bupati
Kepada para pemenang MTQ Tingkat Kecamatan Kuranji, bupati menyampaikan ucapan selamat dan berharap prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang.
“Dan bagi peserta yang belum berhasil menunjukkan prestasinya dalam MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang,” papar beliau.
Dalam kesempatan ini Bupati Tanah Bumbu menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Pemrintah Daerah, kepada seluruh masyarakat, panitia pelaksana, jajaran dewan hakim dan pihak-pihak pendukung lainnya, yang telah bekerja maksimal selama berlangsungnya MTQ ini.
Dalam kesempatan ini pula, berkenan di umumkan dan diserahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada desa pemenang Kegiatan Lomba Desa Tinggkat Kecamatan Kuranji Tahun 2020.
Terpilih sebagai Juara Pertama adalah Desa Ringkit, Juara Kedua Desa Waringin Tunggal dan Juara Ketiga Desa Giri Mulya. Kepada masing-masing desa pemenang lomba diberikan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- untuk juara pertama, Rp. 1.500.000,- dan Rp. 1.000.000,- untuk juara kedua dan ketiga, dari Pemrerintah Kecamatan Kuranji.
Camat Kuranji,Samsir,menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada semua desa yang telah melaksanakan kegiatan penilaian lomba desa, dan berharap kepada desa yang keluar sebagai juara untuk memaksimalkan kegiatan untuk menghadapi penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2020 yang akan dilaksanakan di bulan Maret mendatang.
Camat juga memberikan motivasi kepada desa-desa yang lain agar senantiasa berpacu untuk membangun desa dan meraih prestasi sebaik-baiknya dan setinggi-tingginya.
“Semoga desa-desa yang ada di Kecamatan Kuranji, akan menjadi Desa yang Maju, Makmur dan Sejahtera, Baldatun Tayyibatun wa Rabbun Ghofur”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here