MTQ Ke-17 Tingkat Kusan Hilir Ditutup,Desa Beringin Juara Umum.

0
140

Batulicin,WTol
– Kontingen MTQ Desa Beringin meraih juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-17 tingkat Kecamatan Kusan Hilir yang resmi ditutup pada Selasa (18/2/20) malam.
Sementara untuk juara umum perorangan diraih Laila Masita dari Desa Salimuran, Kusan Hilir.
Camat Kusan Hilir,Dewi Murni saat menutup MTQ Ke-17 ini mengatakan, perhelatan MTQ di Kecamatan Kusan Hilir selain dalam upaya mencari bibit qori dan qoriah juga menjadi wahana syiar islam didaerah ini.
“Melalui MTQ ini kita harapkan akan semakin menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap baca tulis Al-quran yang merupakan bagian penting dari pelaksaan MTQ ini,” ucanya
Senada dengan itu,Wakil Ketua LPTQ Kab Tanbu,Drs H M Thaha,M.Pd mengungkapkan,pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan event strategis pemerintah daerah untuk membangun generasi qurani di Bumi Bersujud.
“Bagi para juara boleh berbangga dengan prestasi yang diraih, namun jangan lupa mempersiapkan diri untuk menghadapi para juara dari kecamatan lain pada MTQ tingkat Kabupaten,” katanya
Dikatakan,LPTQ Tanah Bumbu juga meminta LPTQ di kecamatan untuk terus meningkatkan pembinaan para qori dan qoriah.
Ia mengingatkan kesuksesan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Kusan Hilir merupakan bentuk kerja sama yang solid,tak hanya kepanitiaan tapi juga kedisplinan dalam mengelola pendanaan dan tranparansi karena semua akan dipertanggungjawabkan.
Penutupan MTQ Ke-17 tingkat Kecamatan Kusan Hilir turur berhadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama,Dr Ahmad Kemal,Sekertaris umum LPTQ Tanbu,H Umar,Kepala Kesbangpol, Angggota DPRD,Ketua MUI Kusan Hilir,Ketua UPK Disdik Kusan Hilir dan Kepala KUA Kusan Hilir.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here