Minat Baca Rendah,Dispersip Tanbu Gelar Pelatihan Ini

0
137
Batulicin,WTol – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat,Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kab Tanah Bumbu menggelar pelatihan pengolahan bahan pustaka, Kamis (29/08/19) di Kecamatan Satui.
Pelatihan tersebut diikuti para pengelola perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa yang ada di 10 Kecamatan di Tanah Bumbu.
“Harapan kita melalui pelatihan ini mampu meningkatkan profesionalisme pengelola perpustakaan sekolah dan desa,” sebut Ambo Sakka, Kepala Dispersip Tanbu,saat pembukaan pelatihan.
Baca Juga : Terima Kunjungan Santri Tahfidz Laedership, Bupati Tanbu Pesankan Hal Ini.
Ambo Sakka menambahkan pelatihan bahan pustaka ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas para pengelola perpustakaan baik dilingkup SD, SMP, SMA, dan Desa.
” Narasumber pelatihan kita hadirkan dari Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan,”tambahnya
Adapun target yang ingin dicapai dari pelatihan bahan pustaka selain meningkatkan kualitas pengelola perpustakaan, juga dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat.
Selain menggelar pelatihan, Dispersip Tanbu juga mengadakan Safari Arsip dan Buku serta pelayanan mobil perpustakaan keliling di SMAN 1 Satui dan pelayanan perpustakaan keliling di SDN 5 Sungai Danau.
*rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here