Menjaga Kebhinekaan,Polres Tanbu Gelar Sosialisasi Perkap No 3 Tahun 2015.

0
29
Batulicin,wartatanbu.co.id – Kapolres Tanah Bumbu,AKBP Tri Hambodo, S.I.K. membuka kegiatan sosialisasi Perkap No 3 Tahun 2015 Kebinekaan.
Sosialisasi bertujuan menjaga dan menciptakan situasi dan kondisi yang aman khususnya diwilayah hukum polres Tanah Bumbu.
Kegiatan dilaksanakan di Aula Rupatama 1 Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu,Jum’at (25/11/22).
Pada kegiatan tersebut Kapolres Tanah Bumbu di dampingi oleh Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kalsel AKBP H. Tukiman, S.H., M.H.
Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Kalimantan Selatan,AKBP H. Tukiman, S.H., M.H.,dihadapan peserta sosialisasi menyampaikan, Indonesia memiliki keanekaragaman suku dan agama  yang harus dipelihara dengan baik demi kondifitas.
“Demikian halnya untuk situasi keamanan Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan Selatan yang terbilang cukup kondusif,”ujarnya.
Situasi kondusif ini lanjutnya tidak lepas dari peran dari seluruh unsur masyarakat,tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Tokoh Adat dan Para Tokoh pemuda Kab. Tanah Bumbu.
Dalam kesempatan itu ia juga mengajak kepada para tokoh Masyarakat, tokoh agama, Tokoh Adat dan Para Tokoh pemuda di daerah ini dapat berperan serta dalam pengawasan dan pemeliharaan keamanan di lingkungan sekitar.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu AKP H. Opa Atim Wibawa, S.Sos., M.M.,Kaur Bin Ops Satbinmas Polres Tanah Bumbu IPTU M HUDIONO,Ketua Dewan Adat Dayak Kab. Tanah Bumbu ENRICO P, Tokoh Adat Bali Kab. Tanah Bumbu I KETUT SULASA,
Hadir juga Tokoh Adat Sunda Kab. Tanah Bumbu ARI KADARSAH,Lembaga Adat Ogi Tokoh Adat Bugis H MACHMUDIN,Sekertaris MPC Pemuda Pancasila Kab. Tanah Bumbu ERICK PANDODEAN P,DAI Bhabinkamtibmas SARBANI, Perwakilan Senkom H MADUNG, Perwakilan FKPM M SAHRIL, Para Tokoh Agama Kab. Tanah Bumbu,Para Tokoh Masyarakat Kab. Tanah Bumbu. (Relres).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here