Memanah Sambil Berwisata di Lapangan Panah Pagatan Beach Arhery Club

0
138
Batulicin – Memanah sambil berwisata menjadi tagline event kejuaraan Panahan ‘Target Day Series 2021’ yang digelar dilapangan panahan Pagatan  Beach Arhery Club di desa Mattone Kampung Baru,Tanah Bumbu.
Sukses dii gelar selama 3 hari,Kejuaraan antar club pemanah di Kalimantan selatan yang berlangsung 9-11 April itu resmi ditutup dengan mempertandingkan dua kelas dengan peserta terbanyak yakni kelas Barebow kelas tradosional baru.
Selama berlangsungnya kejuaraan antar club, selain menjadi ajang mengasah skil para atlit, peserta juga disuguhi dengan pemandangan sejumlah spot wisata yang ada dikawasan panahan tersebut.
Sebut saja salah satunya spot kawasan pasir hijau Kampung baru yang bisa menjadi lokasi berfoto dengan latar belakang beragam jenis tanaman sayur, Peserta juga bisa mengakses lokasi spot wisata sekitarnya seperti Menara Mercusuar Tanjung Petang yang telah berusia ratusan tahun, pantai Pagatan maupun spot wisata lainnya
Setelah mempertandingkan  4 kelas diantaranya Nasional, FITA Recurve, FITA Compound dan Barebow dengan 27 katagori lomba.
Akhirnya tuan rumah PBAC menggodol juara umum dengan perolehan 9 emas 8 perak 9 perunggu.
Disusul diurutan  kedua Perpani Kab Banjar dengan perolehan 6 emas 6 perak 3 perunggu. Sedangkan tempat ketiga  IAC Banjarbaru dengan perolehan 6 emas  4 perak 3 perunggu.
Sebelumnya kejuaraan panahan antar club dari 13 Kab/Kota se Kalimantan Selatan ini diikuti 126 peserta dengan 4 kategori yang dipertandingkan. Ajang ini juga bertujuan menjaring bibit bibit muda atlit panah di Kalimantan Selatan.
Asj/Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here