TPHD Pantau Tenda Jamaah Haji Tanbu Di Mekkah Jelang Wukuf

0
64
Mekkah,Saudi Arabia – Puncak pelaksanaan ibadah haji yakni wukuf di Arafah akan berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2019.
Saat ini Petugas Haji yang terdiri dari petugas Kloter dan TPHD berkesempatan untuk melakukan pemantauan lapangan ke maktab No. 71,Minggu (04/08/19)
Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD)Tanbu, Akhmad Fauzi,melaporkan,posisi tenda CJH Kab Tanbu sangat strategis karena berada di dekat pintu gerbang maktab No. 71. Posisi ini menurut Fauzi sangat  menguntungkan karena mudah ditemukan dan mudah bahi CJH lansia ataupun Jamaah berkebutuhan khusus.
” Di Padang Arafah jumlah tenda untuk Kloter BDJ 07 ada sebanyak 3 buah berukuran besar,posisi tenda berada di sisi ujung dan berdekatan dengan JCH asal Prop Jabar,”Jelas Akhmad Fauzi
Fauzi menambahkan,di Mina ada sebanyak 5 buah tenda. Dua tenda berukuran besar dan 3 tenda ukuran sedang.
“Alhamdulillah 4 tenda posisi  berada pada lantai dasar dan satu tenda naik 2 kali tangga,”jelas Fauzi,seraya menambahkan posisi Ini sangat disyukuri karena di Mina aktifitas mabit (bermalam) selama 4 malam. Jarak ke Jamarat atau pelontaran sekitar  3 km.
Terkait konsumsi makan siang dan malam bagi jamaah akan dihentikan pada tanggal 6 Agustus siang,karena itu kepada CJH dipersilahkan menyiapkan makanan sendiri.
Sementara itu hari ini,Senin, (5/08/19) telah dilaksanakan rapat pemantapan Fase  ARMUZNA dengan seluruh JCH Kloter BDJ 07 membahas tentang pelaksanaan Manasik Ibadah Haji, pembagian tenda, pengelompokan tenda perempuan, pengelompokan JCH lansia dan sakit.
Sumber : Fauzi/TOHD Tanbu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here