Maulid Nabi,Ketum PP Muhammadiyah : Sebarkan Pesan Menyentuh dan Menenangkan

0
172
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir sebarkan pesan saat Maulid Nabi 2021. (Doc.Muhammadiyah)
Jakarta – Setiap tanggal 12 Rabiul Awwal, seluruh umat muslim di seluruh dunia akan merayakan kegembiraan kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Tahun ini, Selasa, 19 Oktober 2021 bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awwal, yang mana merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir pun turut merayakan kegembiraan tersebut.
Tak lupa, Haedar Nashir pun memberikan pesan ke seluruh umat Islam terkait peringatan Maulid Nabi tahun 2021 ini.
Haedar Nashir mengatakan bahwa refleksi yang dapat diambil dari momentum Maulid Nabi salah satunya yakni mengutamakan pengamalan ajaran welas asih dan rahmat bagi semesta alam.
Ia juga mengajak kaum muslim di seluruh Indonesia untuk mempraktekan Islam sebagai agama yang menebar kebaikan dan perdamaian.
“Bagi kaum muslim sebagai mayoritas penduduk di negeri ini, mari kita praktekkan Islam sebagai agama rahmat yang menebar kebaikan, keluhuran, perdamaian, persatuan dan nilai-nilai utama dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan kemanusiaan di ranah global,” kata Haedar Nashir dikutip Galamedia dari akun Twitter resminya @HaedarNs.
Ketua Umum PP Muhammadiyah ini lalu mengatakan bahwa sifat-sifat tersebut wajib ditampilkan oleh para pengikut Nabi Muhammad SAW.
Alasannya adalah bahwa sifat-sifat tersebut merupakan sifat utama yang ada di dalam diri Nabi Muhammad SAW.
“Sifat utama yang berada dalam diri Nabi Muhammad seperti penyebar perdamaian, pemersatu umat, dan penyebar nilai luhur yang beriringan antara nilai ilahiyah dan kemanusiaan wajib ditampilkan oleh umatnya,” jelasnya.
Haedar Nashir menginginkan kehadiran kaum muslimin menjadi peneduh, pendamai, pemersatu, dan mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang berkemajuan.
“Kehadiran kaum muslim dalam keragamannya maupun umat beragama pada umumnya tentu harus menjadi kekuatan yang menjadi kanopi suci, menjadi peneduh, pendamai, pemersatu, sekaligus juga mengantarkan bangsa ini dalam keragaman menjadi bangsa yang berkemajuan,” sambungnya.
Ia berharap bahwa dengan nilai-nilai luhur tersebut, Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar dan mampu bersaing dengan bangsa lain.
“Dengan nilai-nilai luhur sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar, bersaing dengan bangsa lain, berkemajuan dengan nilai-nilai utama agama, Pancasila dan kebudayaan luhur bangsa.” tutupnya. (Galamedianews)
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir sebarkan pesan saat Maulid Nabi 2021. //Dok. Muhammadiyah /

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here