Maulid Nabi di Darul Azhar : Ustadz Hidayatullah Utarakan Keutamaan Bershalawat

0
121
Batulicin – Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Darul Azhar Batu benawa, Simpang Empat dihadiri bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Jum’at 23/10/21.
Guru muda Hidayatullah dalam ceramahnya menyampaikan keutamaan bersolawat dan fadilah orang-orang yang mencintai Nabi Muhammad Saw.
Ustadz Hirayat menuturkan, sebagaimana dikisahkan Abu Said al-Khudry dari Rasulullah Saw. Ada seorang laki-laki berkata kepada Nabi, beruntunglah orang yang melihat Nabi Muhammad dan beriman kepada Nabi.
Kemudian Nabi Saw bersabda “beruntunglah orang yang melihatku dan beriman kepadaku. Kemudian beruntunglah, beruntunglah, beruntunglah, orang yang beriman kepadaku meski dia tidak melihatku.”
Menurut Guru Hidayatullah, orang yang dekat dengan Nabi Muhammad adalah orang yang tidak melihat Nabi tapi cinta kepada Nabi, bahkan ia lebih mencintai Nabi daripada dirinya sendiri.
Penceramah kedua Habib Yahya al-Muhdor juga menyebutkan bahwa siapa yang bersolawat atas Nabi maka Nabi Muhammad kelak akan memberikannya syafaat di yaumul hisab nanti.
“Ibu-Ibu yang datang ke masjid ini karena mengharap syafaat Nabi Muhammad dan barokah Nabi Muhammad,” kata Habib Yahya
harapan ibu-ibu datang ke majelis memperingati maulid nabi.
Habib Yahya menyakinkan bahwa ganjaran bagi mereka yang cinta dan bersolawat kepada Nabi Muhammad Saw adalah syurga yang dimuliakan.
Peringatan maulid nabi juga dihadiri sejumlah Kepala SKPD, Anggota DPRD, Ketua MUI, para habaib, guru-guru, dan santri anak-anak yatim dari Yayasan Darul Azhar. (Mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here