Market Day SD IT Al-Fath, Kenalkan Wirausaha Kepada Anak Sejak Dini

0
114
Batulicin,Wartatanbu.co.id – Untuk menumbuhkan jiwa wirausaha anak sejak dini, Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (IT) Al-Fath Batulicin menggelar kegiatan belajar di luar sekolah bertajuk Market Day bertempat di kompleks Makam H. Maming, Cappa Padang, Batulicin, Rabu (22/12/21) pagi kemarin.
Market day ini diselenggarakan dengan tema, “Menumbuhkan Kemampuan dan Kreatifitas Berwirausaha yang Islami Sejak Dini.
Dalam kegiatan tersebut para siswa siswi melakukan praktek langsung bagaimana cara berdagang makanan dan minuman juga beragam jenis sayuran atau buah dengan patokan harga maksimal 5 ribu rupiah.
Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath, Ustadz Ismalauddin Zain mengatakan, kegiatan ini mengajarkan para siswa siswi aga lebih berani untuk berkreasi dan berani berdagang.
” Dengan ramainya pengunjung anak anak diajarkan bagaimana bertransaksi jual beli sejak dini,” ujarnya.
Dengan kegiatan market day dirinya berharap akan lahir para wirausahawan handal dimasa mendatang.
“Harapan kita sepuluh atau lima belas tahun yang akan datang akan menjadi pengusaha-pengusaha besar dan timbul pemimpin-pemimpin umat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” imbuhnya.
Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Yayasan H. Maming selaku fasilitator karena telah memfasilitasi kegiatan Market Day.
Kegiatan market day diikuti para siswa yang berkontribusi mulai dari jenjang pendidikan PAUD, TK, dan SD.
Kegiatan ini juga dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dan kini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana hanya diselenggarakan di sekolah sekarang dilakukan di luar sekolah.
Acara ini dibuka dengan sambutan dan pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath, Ustadz Ismalauddin Zain didampingi Pimpinan Yayasan H. Maming yang kemudian disaksikana para ustadz dan ustadzah, orangtua atau wali, siswa siswi Yayasan Pendidikan Islam Al-Fath Batulicin, dan masyarakat sekitar. (Zd/ft/wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here