Marak Lagi,Aksi Balap Liar di Kawasan TMP Mattone Resahkan Warga.

0
399
Batulicin,wartatanbu.co.id – Aksi balap liar yang dilakukan sekelompok pemuda dikawasan Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Mattone Kampung Baru, Kecamatan Kusan Hilir dalam beberapa hari terakhir kembali marak lagi.
Menurut warga,aksi balap liar selain meresahkan warga dengan suara bising knalpot kendaraan, aksi balap liar ini juga kerap kali dianggap mengganggu pengendara jalan.
Seperti dituturkan M. Nasir, Ketua RT 3 Desa Kampung Baru,menurutnya ia bersama beberapa rekan sesama RT telah beberapa kali mencoba membubarkan aksi kebut kebutan dijalan itu.
” Sudah kita bubarkan,tapi hanya berselang beberapa waktu mereka mulai lagi,”bebernya
Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan ia meminta Polsek Kusan Hilir untuk menertibkan aksi balap liar tersebut. Bukan itu saja dirinya juga meminta petugas memberikan efek jera kepada pelaku balap liar yang umumnya masih berusia muda.
Warga makin gerang, terlebih mereka beraksi tidak saja disore hari saja bahkan malam hari.
“Malam kamis lalu sekitar jam 10.30 mereka juga melakukan balapan dan di HM Nurung depan TMP Mattone.Ketika kami turuni mereka lari, ujar Sabri
Sabri berharap,polisi juga melakukan razia kenelpot, karena aksi itu telah sangat mengganggu warga apalagi jika balapan mereka dilakukan dimalam hari.
Menerima laporan warga,Polsek Kusan Hilir dibantu anggota LINMAS  dan aparat Desa turun menertibkan aksi balap liar dan freestyle di kawasan Monumen Benteng dan TMP Mattone Kampung Baru, Kusan Hilir.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here