Manfaatkan Lahan Kering,Petani Hasilkan Jutaan Rupiah Dari Tanam Kol.

0
65
Batulicin,WTol – Sejumlah petani yang tergabung dalam  Kelompok Tani Karya Tani di Desa Sepakat,Kecamatan Mantewe,Tanah Bumbu mampu menghasilkan keuntungan puluhan juta rupiah dari hasil menanam sayuran kol.
Pada panen perdana petani yang dilakukan bersama Dinas Pertanian Tanah Bumbu belum lama tadi diperkirakan ada puluhan ton dihasilkan dengan masa tanam dua bulan.
” Perhektar petani bisa hasilkan 30 ton dengan masa panen 70 hari,”jelas Setia Budi,Kepala Dinas Pertanian,di Batulicin,Selasa (15/10/19)
Baca Juga : Bupati Sudian Noor Serahkan Bantuan Lansia
Baca Juga : Serahkan Bansos, Sudian Noor Minta Dinsos Renovasi Rumah Warga Tak Layak Huni.
Menurut Budi,untuk penjualan hasil panen tanaman kol petani ini tidak mengalami kesulitan mengingat sayuran kol merupakan kebutuhan dan menjadi konsumsi lokal.
Budi menambahkan dipasaran hasil panen petani dijual dengan harga Rp 7.000 per kilogramnya.
” Ini akan kita kembangkan terus di 10 Kecamatan nantinya,sehingga diharapkan tanaman ini akan merata di seluruh kecamatan di Tanah Bumbu,” imbuhnya.
Tanaman kol dikenal merupakan salah satu yang memiliki ukuran produktivitas cukup tinggi.
Selain tanaman kol petani di daerah ini juga tengah mengembangkan budidaya lombok.
Sebagai salah satu daerah yang akan menjadi pemasok pangan Ibu kota baru nantinya, maka kabupaten Tanah Bumbu memiliki potensi besar untuk terus mengembangkan produksi pertanian bagi kesejahteraan masyarakat petani.
Baca Juga : Bupati Serahkan Alat Dan Mesin Pertanian Kepada Petani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here