LPSE Di Tanbu Akan Gunakan SPSE Versi 4.3

0
112
Batulicin,WTOL– Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bakal menggunakan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3 pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di tahun 2019.
Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu, H Rooswandi Salem, mengatakan terkait penggunaan aplikasi SPSE Versi 4.3 ini, maka Pemkab Tanbu mengadakan pelatihan SPSE versi 4.3.
“Pelatihan ini sebagai upaya, memperkenalkan dan mempersiapkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi vertikal di Kabupaten Tanah Bumbu, untuk mengunakan sistem pengadaan elektronik (SPSE) versi 4.3,” sebut Sekda saat membuka pelatihan SPSE Versi 4.3, Kamis (28/03) di Kantor Bupati Tanah Bumbu.
Melalui pelatihan ini, Sekda berharap seluruh peserta dapat memahami materi yang nantinya disampaikan oleh nara sumber secara cepat dan cermat guna mengetahui program pengoperasian apilkasi tersebut.
“Terutama para peserta pelatihan mampu menyesuaikan dengan perubahan dan dinamika terkait kebijakan dan implementasi Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang atau Jasa,” sebutnya.
Untuk diketahui, kewajiban menggunakan aplikasi SPSE versi 4.3 ini sehubungan dengan telah terbitnya UU Nomor 16 Tahun 2018 tentang Jasa Konstruksi dan berdasarkan Keputusan Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi LKPP Nomor 20 Tahun 2018.
Hadir pada pelatihan tersebut Pimpinan SKPD, PPTK, dan Bendahara SKPD. Adapun narasumber didatangkan langsung dari Biro Perlengkapan dan Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Kalimantan Selatan.
Fx/mc/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here