Lomba UKS,4 Sekolah DI Tanbu di Verifikasi Lapangan Oleh TP UKS/M Kalsel.

0
75
Batulicin – Sebanyak 4 (empat) sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu yang mengikuti penilaian PHBS Tatanan Sekolah (Kinerja UKS) Tahun 2019 tengah melalui verifikasi lapangan dari Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP UKS/M) Provinsi Kalimantan Selatan.
Tim melakukan verifikasi lapangan terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tatanan Sekolah (Kinerja UKS) Tahun 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu, 5 s.d 6 November 2019.
Ke empat sekolah tersebut yakni SDN 1 Harapan Jaya Karang Bintang, SMPN 1 Simpang Empat, TK Pembina Negeri Angsana, dan SMAN 1 Angsana.
Kedatangan Tim Verifikasi disambut oleh TP UKS/M Kabupaten Tanah Bumbu. Adapun yang menjadi objek penilaian yaitu kegiatan di sekolah, dokter kecil, dan kader kesehatan remaja.
Kabupaten Tanah Bumbu merupakan Kabupaten yang ke 12 dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel yang di kunjungan oleh Tim Verifikasi Lapangan Penilaian PHBS Tatanan Sekolah.
Sekedar informasi, berbagai persiapan telah dilakukan oleh TP UKS/M Tanbu untuk mengikuti lomba tingkat Kalsel tersebut, diantaranya melakukan sosialisasi sekolah sehat dan perbaikan terkait kesadaran warga akan pentingnya kesehatan.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here