Lomba Panjat Pinang Anak Anak,Tak Perlu Lama,Langsung Dapat Hadiah

0
736
Batulicin,WTol – Kemeriahaan dan keseruan lomba di hari Kemerdekaan RI ke-74 terasa merata hampir di semua tempat, tak terkecuali di Desa Kersik Putih,Kecamatan Batulicin,Tanah Bumbu ,Sabtu (17/08/19) sore
Buktinya, warga di sana menggelar berbagai perlombaan 17-an, salah satunya lomba panjat pinang.
Lomba panjat pinang ini diikuti sejumlah tim kategori dewasa dan anak-anak yang digelar di Lapanagan Sepak Bola Kersik putih.
Salah satu yang menarik perhatian warga adalah lomba panjat pinang khusus anak anak,panitia sengaja membuat ukuran dan ketinggian batang pinang sesuai ukuran anak anak,tak lebih dari 2 meter puncak batang pinang sudan dapat diraih dengan hadiah yang menarik.
Tiap tim terdiri dari 2 orang anak yang saling bekerjasama mencapai puncak batang pinang yang digantungi puluhan hadiah menarik seperti kotak pensil, buku tulis,peralatan tulis dan aneka hadiah lainnya
Keseruan semakin terlihat, tatkala para ibu peserta ikut memberikan semangat kepada anak mereka saat berusaha untuk sampai kepuncak.
Jatuh dan bangkit lagi, para peserta terus berjuang dan akhirnya dengan perjungan dan kerjasama tim, merekapun sampai kepuncak batang pinang dan memilih hadiah sesuai keinginan mereka
” Saya dapat kotak pensil,” ucap salah satu peserta yang berhasil mencapai puncak.
Lomba panjat pinang khusus anak ini, peserta yang telah sampai kepincak boleh memilih satu hadiah yang telah disiapkan panitia.
Pagelaran lomba 17 agustusan ini,selain mampu lebih merekatkan silaturahmi sesama warga juga mengajarkan kepada anak anak arti sebuah perjuangan dan kerja keras dalam menggapai sebuah cita cita.
*wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here