Loka POM Tanbu Rintis Kerjasama Dengan Gerakan Pramuka.

0
82
Batulicin,WTol – Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Tanah Bumbu,mulai merintis kerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Tanah Bumbu.
Loka POM Tanbu menggagas pembentukan SAKA POM (Satuan Karya Pengawasan Obat dan Makanan) yang nantinya para anggota Pramuka dari gugus depan SMA/SMK dan Aliyah akan dilibatkan dalam kegiatan Loka POM
Sebagai langkah awal pembentukan  SAKA POM tersebut digelar sosialisasi keamanan obat dan makanan bagi anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Tanbu yang dilaksanakan  di Aula SMA Negeri 1 Simpang empat Tanah Bumbu,Senin (21/10/19)
Baca Juga : Bupati Serahkan Bantuan Sosial Warga Kurang Mampu Di Sungai Loban.
Baca Juga : Festival Anak Shaleh Ke-6 Se-Tanbu Resmi Dibuka Wabup Ready Kambo.
Nantinya anggota pramuka yang terlibat dalam Saka POM akan diberi bekal pendidikan dan pelatihan terkait pengawasan obat dan makanan.
Loka POM akan membina anggota di Saka POM agar memiliki kompetensi  pada masing-masing bidang dimana anggota Saka POM nantinya bisa saling membantu tugas Loka POM.
Dalam sosialisasi ini disampaikan materi Keamanan Obat dan Makanan dengan narasumber dari Loka POM Tanbu dan materi dari kwarcab Satuan Karya (SAKA) 
Sementara, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Tanbu,Roswandi Salem,M.Sos,MM menyambut positif pembentukan Saka POM sebagai bagian dari upaya pembinaan gerakan Pramuka.
“Nantinya anggota Saka POM akan mendapatkan pengetahuan mengenai pengawasan obat dan makanan sebagai bekal pengetahuan bagi mereka,”kata Eryanto Rais, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Tanbu mewakili Ketua Kwarcab,Senin (21/10/19)
Menurutnya, pembentukan SAKA POM selain akan menambah saka pramuka di Tanah Bumbu juga sebagai upaya memperluas cakupan pengawasan obat dan makanan melalui kegiatan kepramukaan.
“Terutama dapat menjadi wadah pendidikan dan pembinaan bagi anggota pramuka menyalurkan minya bakat dan kemampuan dalam pengawasan obat dan makanan,”imbuhnya
Baca Juga : RSUD Tanbu Resmikan Unit Pelayanan Endoskopi
Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Tanbu,Eryanto Rais,Kepala Loka POM di kab. Tanah Bumbu, Tri Wandiro,S.Farm Apt diwakili Benny Ismayandi,S.Farm.,Apt,PFM Ahli Pertama Loka POM, Kepala SMA Negeri 1 Simpang Empat dan anggota pramuka Kwarcab Tanbu.
Wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here