Liburan Tahun Baru ke Pantai, Ikuti Tips Berikut Ini

0
85
Pengunjung padati wisata Pantai Angsana,Rabu (01/01/2020)
Batulicin,WTol – Wisata pantai masih menjadi pilihan untuk liburan Tahun Baru 2020 ini,bersama kaluarga ataupun sahabat. Sebelum berlibur ke sana, ini dia beberapa tips jitunya.
Dengan perencanaan matang akan membuat kegiatan liburan jadi lebih nyaman.Berikut beberapa tips untuk liburan di pantai:
1. Jangan salah kostum bawa baju ganti,Sandal dan Perlengkapan Mandi
Pantai identik dengan udara panas dan angin yang kencang. Traveler yang mau liburan ke pantai bersama keluarga atau sahabat diharapkan memakai pakaian mudah menyerap keringat dan tipis.
Karena ini pantai, otomatis tanahnya berpasir. Akan lebih nyaman jika traveler menggunakan sepatu sendal atau sendal treking.
Kalau kostumnya oke, saat sesi berfoto di pantai dijamin lebih pede.
Jika ingin pergi ke pantai, disarankan untuk memakai sandal saja agar lebih nyaman dan tidak kesulitan saat berjalan di atas pasir.
Baca Juga : (Foto) Liburan Tahun Baru,Pantai Pagatan Di Padati Pengunjung
2. Cek perlengkapan
Cuaca ekstrem pantai bisa diminimalisir dengan ketiga benda ini, sunblock, kaca mata hitam dan topi. Kaca mata hitam dan topi digunakan sebagai pelindung mata.
Sunblock memiliki beberapa macam SPF. SPF berfungsi sebagai perisai kulit yang bisa membuat kulit merah dan terbakar.
Traveler yang enggak mau oleh-oleh kulit gosong bisa gunakan ketiga perlengkapan ini. Selain melindungi juga, benda-benda ini juga oke digunakan untuk aksesoris berfoto ala pantai.
3. Proteksi gadget
Wisata ke pantai tak lengkap kalau cuma main di pasir. Basah-basahan sudah jadi kegiatan utama dari liburan ini.
Supaya gadget tetap kering, pastikan membungkus smartphone atau kamera dengan casing anti air. Karena barang elektronik yang sudah tersentuh air laut jarang ada yang selamat.
Pastikan semua gadget sudah terlindung dengan benar ya !
4. Bawa bekal
Perjalanan ke pantai umumnya dilakukan pada pagi hari. Sehingga pengunjung bisa puas main sampai matahari tenggelam.
Piknik di pantai juga salah satu jadi pilihan yang asyik untuk dinikmati saat liburan. Sudah banyak persewaan tikar di sekitar pantai. Sehingga traveler tinggal membawa bekal untuk dinikmati saat siang hari.
Main puas, perut pun kenyang. Traveler juga tidak perlu mengeluarkan uang berlebih. Hemat!
5. Bawa uang tunai
Kawasan pantai biasanya cukup jauh dari kota. Untuk itu, lebih baik kalau traveler membawa uang tunai. Karena untuk bolak-balik ke ATM akan lebih merepotkan dan menghabiskan waktu. Sehingga liburan tidak maksimal.
Uang tunai juga sangat berguna sebagai pembayaran karcis, parkir dan jajan. Saat liburan akan banyak penjual makanan dadakan. Sayang juga kalau tidak dicoba!
*detiktraveler/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here