Lapas Kelas III Batulicin Dapat Tambahan Personil Baru

0
95
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin, Yosef saat memberikan keterangan pers didepan awak media,Selasa (12/4/22).
Batulicin – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin Tanah Bumbu mendapat tambahan pegawai baru.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan  Kelas III Batulicin, Yosef mengatakan, dengan adanya penambahan pegawai itu dirinya berharap operasinal pelayanan dan fungsi pembinaan di Lapas ini semakin meningkat.
” Hari ini, sesuai Surat Keputusan (SK) Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, kita mendaparkan 4 pejabat pelaksana tugas,13 pegawai dan juga ada penambahan 11 tenaga baru berstatus CPNS,” terangnya kepada sejumlah awak media,Selasa (12/4/22) di Kantor Lapas Batulicin.
Dengan demikian lanjut Yosef dengan adanya penambahan personil tersebut kekuatan personil di LP Kelasa III Batulicin secara keseluruhan berjumlah 29 orang.
“Hari ini mereka telah mengikuti apel perdana bahwa mereka telah siap melaksanakan perintah pimpinan sebagai tunas muda penganyoman,”imbuhnya.
Dengan penambahan dan kehadiran personil atau pegawai baru di Lapas tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan penganyoman serta keamanan ditingkat warga binaan (tunas).
Yosef menjelaskan,untuk meningkatkan pelayanan di Lapas yang dipimpinnya dirinya terlebih dahulu membangun kebersamaan sesama pegawai dilingkungan Lapas.
“Di lapas ini pegawai kita beragam, jadi semua suku hampir ada, Papua,Jawa,Sumatera Sulawesi yang ini menggambarkan ke Bhinnekaan di lapas ini seperti masyarakat Tanah Bumbu yang multi etnis,” tambahnya.
Ditanya soal jumlah warga binaan yang ada di Lapas Batulicin saat ini, ia menjelaskan, kapasitas blok tahanan yang ada di LP Batulicin 240 orang.
“Saat ini warga binaan kita ada 16 orang namun 3 sudah bebas sehingga saat ini sisa 13 orang,” imbuhnya.
Yosep menyebutkan, dengan 4 blok tahanan yang ada di lapas Batulicin pihaknya secara bertahap akan segera memondahkan tahanan warga Tanah Bumbu yang ada di LP Kotabaru.
“Jumlah warga binaan yang ada di LP Kotabaru 60 persen lebih adalah warga Kabupaten Tanah Bumbu,”tandasnya.
Dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana baik dari Pemerintah daerah dan kemenkumham pihaknya akan terus menambah jumlah warga binaan asal Tanbu yang ada di LP kotabaru.
“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pemda yang telah membangunkan blok tahanan, sehingga dengan bertambahnya kapasitas ini secara bertahap warga Tanah Bumbu yang ada di LP Kotabaru akan dipindah kesini,”pungkasnya. (Wtol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here