Lantik Ready Kambo,Ini Pesan Gubernur

0
209
Banjarmasin,WTOL- Gubernur Kalimantan Selatan mengingatkan para Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik agar senantiasa melanjutkan estafet kepemimpinan didaerahnya serta mampu menyelenggarakan pemerintahan yang baik. 
Hal ini disampaikan gubernur saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Tabalong dan Ready Kambo sebagai wakil Bupati Tanah Bumbu sisa masa jabatan 2016-2021 di Mahligai Pancasila,Banjarmasin Minggu (17/3/19)
Selain itu gubernur juga berpesan agar kepala daerah dan wakilnya mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.
Pada kesempatan itu dia mengingatkan bahwa jabatan yang dipegang saat ini adalah sebuah mandat rakyat.
“Jabatan tersebut adalah amanah rakyat tentu tidak mudah menjaga kepercayaan tersebut,” kata Paman Birin.
Sebelumnya lanjut dia, para Bupati dan Wakil Bupati sudah menempuh sebuah proses demokrasi yang panjang hingga pelantikan hari ini
Proses tersebut tambahnya merupakan awal perjuangan untuk mewujudkan cita cita memajukan daerah serta memakmurkan rakyatnya.
Terkait dengan kebijakan dalam menjalankan program pembangunan dia pun berharap agar tetap dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Sebutnya lagi, berdasarkan undang-undang maka setiap kepala daerah dan wakilnya wajib menjalankan program yang sudah digariskan pemerintah pusat.
“Melalui pelantikan ini kita semua berharap penuh sebagai Kepala Daerah dan Wakilnya yang dipilih langsung oleh rakyat maka saudara juga wajib menjalankan pemerintahan sesuai keinginan atau aspirasi rakyat,” tandasnya.
“Hal ini perlu harmonisasi dalam menyusun kebijakan daerah. Maka itu jalankanlah tugas tugas secara profesional serta optimalkan kewenangan yang saudara miliki,” tutupnya.
Rel/wtol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here