Lantik Pjs Kades Pemekaran,Bupati Tekankan Inovasi dan Daya Saing Desa

0
145
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu,abah HM Zairullah menegaskan, pemekaran desa merupakan bagian dari cita-cita besar, komitmen dan harapan agar masyarakat Tanah Bumbu semakin maju dan sejahtera.
Hal itu ditegaskan bupati saat melantik Penjabat (Pjs) Kepala Desa dan Perangkat Desa Persiapan Hidayah Barokah,Kecamatan Simpang Empat,Jumat (11/03/22).
Pelantikan Pjs Kepala desa persiapan lanjut bupati bertujuan mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa serta mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.
“Ini guna mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan Desa dan meningkatkan daya saing Desa,” ujar bupati.
Untuk itu bupati mengingatkan agar dalam melaksanakan tanggungjawab itu senantiasa dilandasi dengan kesabaran dan keikhlasan sesuai dengan janji dan sumpah jabatan.
“Dinamika tantangannya cukup besar, membangun kantor, memperkenalkan dan mensosialisasikan sebuah penerintahan baru di desa dan mengajak masyarakat untuk ber sama-sama berjuang,itulah kata kuncinya,” imbuh bupati.
Dalam kesempatan tersebut,bupati meminta kepada pejabat Kepala Desa dan perangkatnya yang telah dilantik agar segera bekerja membangun desa dengan terus bergerak melakukan inovasi.
Seperti diketahui,saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah melakukan pemekaran desa sebanyak 31 desa dan dua Kecamatan baru.Pemekaran ini bertujuan mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan Desa dan meningkatkan daya saing Desa.Selain itu pula guna mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa serta mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Adapun pejabat yang dilantik yakni Yayan Hidayat sebagai Pj Kepala Desa Persiapan Hidayah Barokah beserta perangkat desa Kecamatan Simpang Empat. (Ag/Mc/wtol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here