Lantik Pjs Kades 4 Desa di Satui, Bupati :Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Kepercayaan Masyarakat

0
257
Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar meminta para Pjs Kades hasil pemekaran yang baru dilantik agar mengelola desa dengan baik. Bupati mengatakan tujuan dari pemekaran desa adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.
Hal itu ditegaskan bupati saat melantik 4 Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Persiapan Wilayah Kecamatan Satui.Kamis (05/08/2021).
“Bagi saya tidak ada istilah desa persiapan, ini anggap saja Desa yang sudah jadi. Istilah persiapan itu berarti Kadesnya harus benar benar siap melayani masyarakat meski harus tidak tidur saat masyarakat membutuhkan ditengah malam,”kata Zairullah Azhar.
Menurut bupati, Kepala Desa ,Sekdes dan perangkatnya memiliki kepercayaan dari masyarakat yang harus dijaga dan dipertahankan.
“Saya berharap kepada Pjs Kepala Desa yang dilantik agar senantiasa menjaga amanah yang diembankan kerena setiap amanah pemimpin kelak akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan,”tutupnya.
Adapun 4 Desa Persiapan di wilayah Satui tersebut terdiri dari Desa Makmur Jaya yang merupakan pemekaran dari Desa Makmur Mulia.
Kemudian Desa Barakat Mufakat merupakan pemekaran dari Desa Sungai Danau sedangkan Desa Beruntung Raya merupakan pemekaran dari Desa Sinar Bulan.
Terakhir Desa Sido Rejo merupakan pemekaran dari Desa Wonorejo.
Dikesempatan itu Bupati mengatakan. Hari ini merupakan sesuatu yang bersejarah bagi Kecamatan Satui yang kini memiliki 4 Desa hasil pemekaran.
Mc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here