Lantik Kades Kupang Berkah Jaya,Bupati Zairullah Tekankan Akselerasi Bangun Desa

0
97
TANAH BUMBU,WARTATANBU CO.ID – Bupati Tanah Bumbu,HM Zairullah Azhar melantik Kepala Desa Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat,Kamis (26/10/23).
Adapun Kepala Desa yang dilantik merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak tahap II.
Pada hari yang sama dilaksanakan juga pelantikan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Simpang Empat,meliputi Desa Kupang Berkah Jaya, Hidayah Makmur, Plajau Mulia, Gunung Antasari, Batu Ampar, Gunung Besar, Bersujud, dan Desa Sejahtera.
Usai melantik Kades terpilih, bupati kembali berpesan tugas dan tanggung jawab tanggungjawab besar dan amanah yang akan dipertanggungjawabkan kelak.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, saya mengucapkan Selamat kepada Kepala Desa ¬†terpilih, pada pemilihan Kepala Desa serentak pada tanggal 23 September 2023 lalu, saudara telah berhasil dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Kepala Desa, melanjutkan pembangunan di Desa,”tegas bupati.
Tanggungjawab tersebut lanjut bupati, menuntur Kades terpilih harus bekerja ekstra lebih tahu mengenai persoalan di wilayahnya.
“Saya berharap agar Kepala Desa terpilih ini dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab, sesuai tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.
Zairullah menekankan, bahwa kepala desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.
Selain itu, peran dari kades berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah.
“Karenanya kades dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat,”pungkasnya.
Sebagai pelayan masyarakat, saudara dituntut mampu memberikan pelayanan dengan respon cepat, akurat dan bertanggungjawab.
Serta junjung tinggi disiplin dan profesionalitas dalam setiap menyusun perencanaan serta program kerja.
 Untuk itu, saya berharap Kepala Desa terpilih ini bekerjalah dengan berorientasi pada kebutuhan bukan keinginan, sehingga outputnya jelas, semata-mata untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat luas, terutama dalam mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah.(alam/wt).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here